Semua orang tengah doyan berfoto selfie dengan memakai smartphone kesayangan. Sayangnya, hasil jepretan terkadang kurang optimal dan perlu sentuhan editing supaya tampil sesuai diharapkan. Bila tak mau repot-repot mengedit foto, silahkan instal salah satu aplikasi foto selfie terbaik di bawah ini!

aplikasi foto selfie terbaik
5 aplikasi foto selfie terbaik (doc/amazonaws.com)

1. VSCO Cam

Sebenarnya aplikasi ini tidak diperuntukkan berfoto selfie, namun ada tool dan filter khusus yang mampu menyulap wajah dengan editan super halus dan jauh dari kesan kasar. Adapun keunggulan aplikasi ini yaitu antarmuka minimalis dan ‘user-friendly’. Beragam preset sederhana siap digunakan, termasuk enam fitur keren yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

2. YouCam Perfect

Aplikasi ini menghadirkan beragam tool yang siap memoles wajah dengan tambahan fondasi bedak dan make up. Pengguna bisa juga melakukan “operasi plastik virtual” ke wajah, entah itu merampingkan leher, dagu, hidung dan wajah. YouCam Perfect juga dilengkapi fitur pendeteksi wajah sehingga tak perlu repot memoles wajah secara manual.

3. Kawaii Selfie Camera CunPic

Aplikasi foto selfie terbaik buatan Yahoo Japan yang dapat mempercantik wajah dan menawarkan beragam tool keren seperti whitening skin dan smoothing skin. Pengguna bisa menikmati 30 filter unik dan menarik ala karakter Jepang seperti Tone Girl, Magic Heart, Orchid dan masih banyak lagi. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk iOS dan pengguna Android tak bisa mencicipinya.

4. Selfie Cam

Ini dia salah satu aplikasi foto selfie terbaik yang memudahkan pengguna mengambil gambar tanpa kendala apapun. Ada sebuah fitur keren bernama kontrol rotary-dial yang memungkinkan pengguna memakai jempol untuk memencet tombol shutter. Berfoto selfie semakin maksimal karena aplikasi ini dilengkapi self timer. Meski tersedia gratis di Google Play Store, pengguna iOS tak bisa ikut mencicipinya.

5. Perfect 365

Bisa dikatakan sebagai aplikasi foto selfie terbaik dibandingkan pesaing sejenis. Tool yang ditawarkan super lengkap mulai dari meniruskan potongan wajah, memutihkan gigi, menghilangkan kantong mata dan pastinya polesan wajah dijamin semakin kinclong. Aplikasi ini mengandalkan fitur intensity untuk mengatur kadar polesan yang sudah diterapkan. Bila tak mau repot editing secara manual, cukup gunakan preset makeup ala selebriti dan hasilnya selesai dalam sekejap.