fujitsu-iris-mata

Teknoflas.com Р Apple boleh jadi merupakan perusahaan pertama yang meluncurkan ponsel dengan scanner sidik jari. Namun sebuah langkah yang lebih maju kini dilakukan oleh Fujitsu. Perusahaan asal Jepang itupun telah secara resmi meluncurkan smartphone pertama dunia yang dilengkapi dengan sensor iris mata.

Ponsel tersebut adalah Fujitsu Arrows NX F-04G. Handphone ini tak hanya menjadi smartphone pertama dunia yang hadir dengan sensor iris mata, Fujitsu Arrows NX F-04G ini juga memiliki spesifikasi tinggi. Hadir dengan layar berukuran 5,2 inci yang mempunyai resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel.

Handphone ini menggunakan prosesor octa core Snapdragon 810 octa core yang dibarengi GPU Adreno 430 plus RAM 3GB. Di bagian belakang, ponsel ini memiliki kamera utama 21MP sementara untuk sumber tenaganya, ponsel yang memiliki memory internal 32GB ini punya baterai berkapasitas 3.120 mAh.

Sebagai smartphone yang dilengkapi dengan sensor iris mata, ponsel ini mempunyai fitur bernama Iris Passport. Dengan adanya fitur ini, ponsel tersebut pun bisa membedakan iris mata yang dipunyai oleh orang kembar sekalipun.