range-rover

Teknoflas.com Р Sebuah inovasi terbaru oleh produsen mobil asal Inggris Land Rover. Baru-baru ini, mereka mengungkapkan hasil pengembangan teknologinya yang memungkinkan untuk menyetir mobil dari jarak jauh menggunakan aplikasi di smartphone. Tentu saja mobil Range Rover tersebut masih dalam tahap purwarupa dan belum dipasarkan.

Kemampuan untuk bisa mengontrol mobil menggunakan aplikasi smartphone ini pun bakal memberikan manfaat besar bagi para sopir. Terlebih ketika harus melewati jalur yang sulit ataupun sempit. Namun kemampuan untuk menyetir mobil melalui smartphone ini masih terbatas. Mobil hanya bisa digunakan pada kecepatan 6 kilometer per jam. Selain itu, jarak ponsel dengan mobil tidak lebih dari 3 meter.

Land Rover pun masih belum puas dengan pencapaiannya saat ini. Mereka menginginkan kalau mobil bisa dikontrol tanpa harus menyentuh ponsel. Cukup dengan perintah suara, selanjutnya mobil bisa bergerak sendiri. Akan sangat menarik kalau hal ini bakal bisa diwujudkan.

Saat ini pengembangan mobil pintar memang tengah marak. Tak hanya mobil driverless, beberapa perusahaan juga mengembangkan kemampuan lain. Sebut saja Hyundai dan Volvo yang mempunyai aplikasi untuk bisa menyalakan mobil, menyalakan lampu ataupun membuka pintu