Kemenangan Ayu Gani di ajang Asia’s Next Top Model 2015 jadi pembuktian spesial bahwa talenta model Indonesia turut diperhitungkan di kancah internasional. Masyarakat tanah air turut bangga terhadap prestasi yang diukir wanita bernama lengkap Ayu Lestari Putri Gani.

Perempuan kelahiran Kota Solo itu keluar sebagai juara usai menyingkirkan 13 peserta lain dari seluruh pelosok Asia, termasuk dua rekannya asal Indonesia yakni Tahlia Raji (Malang) dan Rani Ramadhany (Jakarta).

foto ayu gani
Ogah Diet, Fakta Ayu Gani (doc/viva.id)

Selain menyandang gelar juara Asia’s Next Top Model 2015, Ayu berhak atas sejumlah hadiah yakni mobil Subaru XV STI, model cover majalah Harper Bazaar Singapura, duta produk perawatan rambut TREsemme dan terikat kontrak modeling dengan manajer pusat di London, Storm Model Management.

Usut punya usut, ternyata Ayu Gani masih menyimpan sejumlah rahasia umum yang belum diketahui masyarakat.

1. Juara favorit Wajah Femina

Sebelum mengikuti Asia’s Next Top Model 2015, Ayu sudah menggeluti dunia modeling lewat debut di ajang Wajah Femina 2011. Wanita yang pernah kuliah sastra Inggris di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, berhasil mendapatkan juara favorit. Setelah itu ia terlibat beragam acara modeling seperti Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week dan Jakarta Fashion & Food Festival.

2. Ogah diet

Tubuh ideal dan langsing merupakan syarat utama seorang model, namun Ayu mengaku ogah diet dan malah doyan makan. Wanita bertinggi badan 173 cm itu sangat menyukai tempe dan soto. Dia tak suka makan dan minum yang manis-manis demi menjaga bentuk tubuh tetap ideal.

3. Bakat bermusik

Ternyata Ayu tak hanya pandai melangkah di catwalk, dia punya bakat hebat di bidang musik. Dalam profil Ayu Gani, dia pernah mendapatkan beasiswa selama satu tahun di Cincinnati, Ohio, untuk mempelajari permorming arts. Wanita yang mengidolakan Kate Moss ini ternyata pandai bermain alat musik contrabass.

4. Kuliah bisnis fashion

Usai menghabiskan waktu setahun di Amerika Serikat, Ayu pun kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikan di jurusan Fashion Bussiness, LaSalle College Jakarta. Setelah menamatkan bangku kuliah, dia berencana membuka label busana sendiri.

5. Suka ngojek

Ternyata dunia modeling bagi Ayu itu jauh dari kesan glamor dan mewah. Buktinya, dia lebih memilih naik ojek menuju lokasi pemotretan dan kampus. Menurut pengakuan dara cantik ini, ojek merupakan solusi tepat melewati kemacetan.