Kemunculan akun Instagram jual bayi murah membuat nama Panti Sosial Bina Remaja Parartasih tercemar. Si pemilik akun menuliskan biodata yang mencatut nama Panti Asuhan Bayi Parartasih yang terletak di Jl. Jatinegara Barat 122, Jakarta 13320. Tak hanya itu saja, akun yang beralamat @jualbayimurah turut pula menyertakan nomer kontak telepon (021) 8514938.

“Kami mau konfirmasi bahwa apa yang tertera di media sosial Instagram itu tidak benar. Tempat ini bukan panti asuhan, melainkan Panti Sosial Bina Remaja. Jadi, lokasi ini merupakan asrama putri yang tengah menempuh pendidikan di Santa Maria,” ucap seorang perempuan yang mengaku sebagai pengurus saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/6).

foto akun instagram jual bayi murah
Inilah foto akun instagram jual bayi murah (doc/metrotvnews.com)

Di akun media sosial Instagram @jualbayimurah, nama Panti Asuhan Bayi Parartasih merupakan pengubahan dari Panti Sosial Bina Remaja Parartasih. Dengan kata lain, si pemilik akun dengan sengaja mengubah nama Panti dengan tujuan buruk. Bahkan rela menuliskan alamat lengkap dan nomer kontak panti yang bisa dihubungi. (Baca: Mengungkap Kebenaran Akun Instagram Jual Bayi Murah)

Hingga saat ini, masih belum diketahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas pencatutan dan pengubahan nama Parartasih. Pastinya, tindakan si pemilik akun Instagram Jual Bayi Murah @jualbayimurah telah merugikan nama baik Panti Sosial Bina Remaja Parartasih.

“Yang pasti nama baik Panti ini sudah tercemar. Apalagi informasi yang tertulis di akun itu sama sekali tidak benar,” ucap perempuan yang enggan minta disebutkan namanya.

Menurut pengakuan perempuan itu, Panti Sosial Bina Remaja Parartasih sudah resmi terdaftar di Dinas Sosial DKI Jakarta. “Sejujurnya, kemunculan kabar miring ini telah membingungkan semua alumni. Kami pun siap menempuh jalur hukum dan sudah menunjuk pengacara untuk mengatasi permasalahan ini,” terangnya.

Seperti diketahui, kehadiran akun Instagram jual bayi murah di alamat @jualbayimurah telah membuat netizen tanah air merasa geram. Bahkan seorang pengguna Instagram yang mengaku lulusan Panti Parartasih jengkel dengan tindakan si pemilik akun.

“Sakit jiwa banget! Saya bagian dari alumni Panti Asuhan Remaja Putri Parartasih, dan yang tertulis di biodata akun ini semua tidak benar. Panti asuhan ini tidak pernah jualan bayi! Tolong jangan nulis kabar menyesatkan. Tuh mulut ngasal banget! Terlalu kreatif berjualan,” ketik akun bernama @genevevadiana.