Andromax Q merupakan salah satu jagoan anyar Smartfren yang mengusung teknologi 4G LTE. Adapun spesifikasi Smartfren Andromax Q yaitu layar ukuran 4.5 inci beresolusi 854 x 480 pixel yang mampu menciptakan kerapatan 294 ppi.

Menurut keterangan pihak Smartfren, layar ponsel Andromax Q sudah dibekali teknologi TFT LCD capacitive touchscreen untuk menghasilkan 16 juta warna. Sayangnya, meski sudah mengusung fitur multitouch, layar ponsel tak dilengkapi pelindung jadi rentan terhadap goresan.

spesifikasi Smartfren Andromax Q
Fitur & spesifikasi Smartfren Andromax Q

Berbicara soal spesifikasi Smartfren Andromax Q, tak ada salahnya menengok dapur pacu. Selain mengusung sistem operasi Android Lollipop, pengguna juga dapat memodifikasi fitur keamanan dan tema dengan suntikan Cyanogen OS 12. Itulah salah satu kelebihan dibandingkan pesaing lain.

Dapur pacu ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 410, prosesor Quad-core kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, grafik Adreno 306 dan memori RAM 1GB. Spesifikasi gahar ini menjamin Smartphone berjalan lancar tanpa lemot meski mengaktifkan sejumlah aplikasi.

Bagaimana sektor kamera? Smartfren Andromax Q menawarkan dual kamera dengan resolusi memadai. Adapun kamera utama mengusung resolusi 5 MP, namun hanya diberi fitur LED Flash dan Autofocus. Selain itu, bisa juga dipakai untuk merekam video dengan kualitas gambar jernih. Sementara kamera depan hanya disematkan resolusi 2 MP dan fitur Autofocus. Selain menghasilkan kualitas foto selfie jempolan, pengguna bisa melakukan kegiatan video call.

Spesifikasi Smartfren Andromax Q juga dibekali memori internal 8GB dan memori eksternal slot mikroSD up to 32GB. Daya tampung penyimpanan lebih besar memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak data, entah itu video, lagu hingga dokumen-dokumen penting.

Andromax Q dibekali Dual SIM (CDMA dan GSM) dalam jaringan 2G yang membuat komunikasi lebih lancar. Adapula jaringan jaringan 3G dan 4G LTE untuk akses internet lebih cepat. Fitur konektifitas lainnya yaitu GPS, Wi-Fi, Bluetooth dan USB.

Spesifikasi Smartfren Andromax Q lebih lengkap dengan dukungan baterai 2000 mAh yang bersifat removable atau bisa dilepas. Apakah anda tertarik membeli? Harga Smartfren Andromax Q sangat terjangkau karena ditujukan untuk kalangan low-end dan pastinya nggak bakal kantong kempes.