FIFA 16 sudah menampilkan video trailer di Youtube yang membuat penggemar setianya semakin tak sabar menanti. EA selaku pihak pengembang sudah memastikan ketersediaan game ini untuk beragam platform, termasuk PC desktop, dan mengusung sejumlah fitur keren yang dijamin bikin ketagihan. Berikut ini beberapa fitur dan perubahan besar yang dilakukan EA pada edisi terbaru, FIFA 16.

gambar fifa 16
Total ada 9 fitur keren FIFA 16

Bek lebih lincah

Dalam game sepakbola, bek terkadang kalah adu lari atau adu otot dengan winger dan penyerang. FIFA 16 memastikan gerakan dan performa bek jauh lebih baik daripada edisi sebelumnya. Pemain bek akan lebih cepat pulih usai melakukan tackle, sehingga lebih sigap menjaga pergerakan lawan.

Kerjasama tim lebih baik

Ketika menghadapi serangan lawan, kerjasama tim mengalami peningkatan signifikan. Pemain dapat menyesuaikan diri dengan formasi penyerangan yang diterapkan oleh musuh.

Tackle bervariasi

Tak seperti edisi sebelumnya yang hanya memiliki 2 jenis tackle, di FIFA 16 menawarkan variasi tackle lebih beragam. Salah satunya adalah tackle saat bola tengah melambung. Tak hanya itu saja, pemain juga bisa melakukan tackle bohongan untuk mengacaukan penyerangan.

Kiper lebih tangguh

Jika edisi sebelumnya kiper sering berbuat kesalahan konyol, maka tim pengembang FIFA 16 menjamin kualitas AI kiper jauh lebih baik dan tangguh. Pemain akan semakin tertantang untuk mengelabui kiper.

Intercept dengan lebih baik

Kecerdasan AI pemain jauh lebih meningkat, terutama saat mengambil bola dari kaki lawan. Kini pemain di lini tengah semakin menantang untuk ditaklukkan karena memiliki kesadaran lebih tinggi soal lokasi bola berada.

Operan lebih bertenaga

Mengoper bola semakin variatif, pemain bisa memberi tenaga ekstra agar bola sampai ke tujuan. Meskipun demikian, pemain harus lebih berhati-hati dalam menentukan tenaga dan arah bola.

Crossing lebih bervariasi

Pemain punya lebih banyak pilihan untuk melakukan crossing, sehingga memperbesar peluang terjadinya gol cantik. Pihak developer juga menambahkan reaksi pemain lain saat crossing dilakukan.

Mata pemain tertuju di bola

Salah satu perubahan minor yang melengkapi kesempurnaan FIFA 16. Kali ini, mata para pemain tertuju pada bola, terutama saat tengah melambung.

FIFA Trainer

Bila masih kaku dan kurang paham memainkan game ini, EA turut pula menghadirkan FIFA Trainer yang memungkinkan pemain berlatih dan bermain dengan benar.

Itulah sejumlah fitur keren yang siap memanjakan para pemain, jangan lupa mengecek spesifikasi FIFA 16 untuk PC desktop dan laptop bila anda tak memiliki game konsol.