Usai mendapat respon positif dari pasar, Sony kembali merilis smartphone selfie seri anyar yakni Xperia C4. Apabila dibandingkan generasi terdahulu, yakni C3, spesifikasi Sony Xperia C4 jauh lebih unggul dan masih mengandalkan kamera sebagai fitur utamanya.

Xperia C4 mengusung desain yang cenderung kaku khas Sony. Di bagian kanan bodi ponsel, ada slot 2 SIM card, SD card, kamera, volume dan tombol power yang lebih mendekati ke bagian tengah. Keunikan desain terlihat dari keberadaan tombol volume yang berada di bawah tombol power.

Sony Xperia C4
Foto penampakan Sony Xperia C4 (doc/metrotvnews.com)

Smartphone Xperia C4 sudah dibekali Android 5.0 Lollipop yang dihiasi dengan antarmuka khas milik Sony. Lalu bagaimana isi sektor dapur pacu? Sony menyertakan Chipset Mediatek MT6752M yang disokong prosesor octa-core kecepatan @1,7GHz, memori RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan data internal sebesar 16GB.

Selain menawarkan teknologi anti lemot, Sony turut pula menyertakan layar ukuran 5,5-inci teknologi IPS LCD beresolusi 1080×1920 pixel. Pengguna dijamin lebih fokus menatap layar karena menampilkan ketajaman warna yang sempurna. Dengan ukuran layar besar, maka aktifitas menonton video atau mengerjakan aplikasi perkantoran semakin nyaman.

Spesifikasi Sony Xperia C4 lebih condong pada fitur kamera, tak heran bila disebut seri smartphone selfie. Kamera utama yang terletak di bagian belakang bodi ponsel mengusung resolusi 13MP plus sensor Exmor R.

Gambar yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi kualitasnya, entah itu berfoto di dalam atau luar ruangan dengan kondisi cahaya memadai. Mengambil gambar di malam hari bukan masalah besar asalkan lingkungan sekitar cukup cahaya.

Sementara kamera depan mengusung resolusi 5MP, tak jauh berbeda dari generasi terdahulu, C3. Namun kualitas gambar yang dihasilkan tak mengecewakan, terutama untuk berfoto selfie.

Spesifikasi Sony Xperia C4 semakin lengkap dengan kehadiran sejumlah aplikasi foto dan pembuatan video, begitu juga kehadiran mode kamera seperti AR effect, AR fun dan AR Mask. Bagi yang doyan komunikasi dan berfoto ria, ponsel ini pilihan yang tepat.

Demi menunjang segala macam aktifitas, Xperia C4 disokong daya baterai 2.600 mAh. Bila melihat spesifikasi yang diusung, maka smartphone ini masuk kategori high-end dan harga Sony Xperia C4 tidak terlalu mahal dibandingkan pesaing sejenis.