overheat-xperia-z3-plus

Teknoflas.com. – Sony baru saja menghadirkan ponsel Xperia Z3 Plus ke tanah air. Harganya pun fantastis di angka 9,5 juta rupiah. Selain itu, handphone ini menawarkan daya tahan terhadap air serta spesifikasi tinggi. Namun sayangnya, ponsel ini ternyata mempunyai risiko overheat seperti yang dipunyai pada Xperia Z4.

Sebuah video terbaru yang diunggah oleh AndroidPIT pun memperlihatkan bagaimana Xperia Z3 Plus mengalami overheat. AndroidPIT pun memperlihatkan kalau handphone tersebut mengalami overheat pada saat menggunakan aplikasi kamera.

Mereka pun memperlihatkan bagaimana kamera tersebut digunakan pada mode 4K ataupun augmented reality yang bisa berujung pada overheat. Sempat muncul beberapa kali notifikasi terkait suhu yang mulai memanas pada ponsel tersebut. Dan akhirnya, setelah memakai kamera selama 15 detik, akhirnya aplikasi kamera pada Xperia Z3 Plus crash.

Belum ada pernyataan dari Sony terkait masalah overheat ini. Namun seperti pada kasus-kasus lain, kemungkinan besar yang menjadi masalah utama adalah pada prosesor Snapdragon 810. Sedikit tips dari AndroidPIT, pada saat Xperia Z3 Plus mengalami overheat, maka dinginkan saja dengan cara mencemplungkannya ke dalam air. Toh handphone ini juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air.