TeknoFlas.com – KakaoTalk Siap Hadapi Facebook Home – KakaoTalk salah satu penyedia aplikasi pesan kini tengah bersiap menghadirkan sebuah launcher Android yang mirip dengan produk mobile terbaru saingannya, Facebook Home. Menurut Chief Executive Officer (CEO) KakaoTalk Sirgoo Lee, laucher itu akan dirilis dalam waktu dekat.

KakaoTalk Siap Hadapi Facebook Home

Dikutip TeknoFlas dari Forbes, Minggu (14/4/2013), menurut Lee launcher KakaoTalk akan mempemudah akses layanan aplikasi itu bagi pengguna. Saat ini, sebagian besar pengguna KakaoTalk berasal dari wilayah Asia Tenggara. “Kami berharap untuk menyertakan berbagai fitur yang akan menarik orang yang belum menggunakan KakaoTalk,” ungkap Lee.

Launcher diciptakan untuk membuat tampilan home screen lebih personal, dimana hal semacam ini juga telah dilakukan oleh produsen handset seperti Samsung dan LG. Hal ini bertujuan untuk membedakan produk-produknya dengan brand lain.

Para developer dan engineer telah mengerjakan launcher KakaoTalk selama enam bulan terakhir ini. Namun, Lee tidak menjelaskan negara mana saja yang bisa mencicipi launcher KakaoTalk.

Launcher KakoTalk dengan Facebook Home memiliki perbedaan dimana akan terintegrasi dengan layanan panggilan gratis KakaoTalk, serta berbagai aplikasi dan konten yang dibuat untuk KakaoTalk dan dijual di Google Play.

Apa yang dilakukan oleh KakoTalk ini turut menegaskan bahwa layanan pesan mereka telah berkembang pesat dan bisa menjadi ancaman tidak hanya bagi operator, tapi juga perusahaan besar seperti Google dan Facebook.

Dalam waktu dekat, KakaoTalk ingin memasuki pasar Amerika Serikat atau Eropa. KakaoTalk memang telah tersedia di dua wilayah tersebut, namun kabarnya perusahaan itu belum memasarkan layanannya secara langsung.