Semakin banyak aplikasi jejaring sosial meramaikan market, entah itu di Playstore, App Store hingga Appworld Blackberry. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone adalah Line.

Tak seperti pesaing sejenis, Line menyimpan beragam keunggulan yang membuatnya tak sekedar aplikasi sosial network biasa. Layanan pesan instan bukan satu-satunya fitur andalan, Line lebih fokus pada layanan pesan berkonsep modern dengan sentuhan keunikan yang memanjakan pengguna setianya.

cara membuat id line
6 langkah mudah bikin ID Line

Tak heran pengguna aplikasi ini terus meningkat dari hari ke hari, namun sejumlah pengguna smartphone awam masih kurang paham tentang cara membuat ID Line sehingga jarang dipakai atau bahkan menghapusnya dari memori.

Sebenarnya, cara membuat ID Line di smartphone berbasis Android, iOS dan Blackberry sangatlah mudah. Proses instalasi dan pendaftaran hanya memakan waktu kurang dari lima menit. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Apabila smartphone belum terinstal aplikasi Line, silahkan unduh versi terbarunya di Playstore, App Store atau Appworld Blackberry.

2. Usai proses instalasi selesai, segera buka aplikasi untuk melakukan pendaftaran. Ingat, pendaftaran harus dilakukan secara online dan koneksi internet di smartphone tak boleh dimatikan.

3. Di halaman sambutan, pilih form ‘register’ atau ‘daftar’. Nanti akan muncul laman dimana pengguna smartphone wajib mengisi data seperti nomer handphone, email, password dan sebagainya.

4. Usai mengisi data yang diperlukan, lanjutkan proses pendaftaran hingga menunggu SMS konfirmasi dari pihak Line.

5. Setelah menerima SMS konfirmasi, masukkan kode yang tertera di kolom konfirmasi. Tunggu sebentar.

6. Kurang dari semenit, akun line anda sudah aktif.

Cara membuat ID Line ternyata nggak susah, kan? Apabila proses pendaftaran masih gagal, coba simak langkah di atas secara seksama, mungkin ada yang terlewatkan. Biasanya pendaftaran gagal disebabkan koneksi internet yang lemot atau disconnect. Supaya lancar jaya, coba ubah jaringan internet ke 3G/HSDPA atau memakai WiFi.

Lalu, bagaimana cara membuat ID Line di smartphone Blackberry? Langkah di atas dirasa sangat membantu, namun bagi smartphone yang masih mengusung OS BB 5 ke bawah disarankan memperbarui sistem operasi terlebih dahulu.

Dengan memiliki ID Line, anda punya cara berbeda untuk berkomunikasi dengan teman, saudara ataupun pacar. Keunikan aplikasi ini dijamin bikin ketagihan!