Aplikasi jejaring sosial terus meramaikan pasar Playstore, App Store dan Blackberry World App. Di antara sejumlah pesaing, kehadiran Line punya tempat tersendiri bagi pengguna smartphone.

Line tak hanya aplikasi jejaring sosial yang menawarkan layanan pesan singkat, namun berbagi file, mengirim stiker, gambar dan sebagainya. Salah satu fitur yang disukai pengguna setianya adalah telepon. Yup, sesama pengguna Line bisa menelpon tanpa terkena pulsa melainkan kuota data internet.

cara video call line
4 langkah mudah nikmati video call di Line

Seolah ingin terus memanjakan pengguna setianya, Line turut menyertakan fitur video call. Para pengguna bisa menikmati layanan telepon berbasis video secara gratis tanpa pulsa, hanya memakai kuota data internet.

Bagi pengguna smartphone pemula, cara mengaktifkan layanan video call di aplikasi Line tidak begitu sulit, bahkan kurang dari semenit anda sudah bisa menikmatinya.

1. Silahkan buka atau masuk ke aplikasi Line yang sudah terpasang di smartphone.

2. Cari nama atau kontrak yang ingin anda lakukan panggilan video atau video call.

3. Setelah itu, coba lihat tanda anak panah ke bawah yang terpampang di layar smartphone bagian atas. Silah tekan dan nanti muncul icon pilihan.

4. Cara melakukan video call di Line bisa diawali dengan memilih tanda kamera atau icon bertuliskan ‘video’.

Ternyata gampang banget menikmati fitur panggilan video atau video call di aplikasi Line. Ini bisa dijadikan alternatif untuk temu kangen dengan saudara atau kerabat, apalagi nggak boros biaya. Meskipun demikian, ada sejumlah kendala yang dihadapi pengguna smartphone, salah satunya masalah jaringan.

Mengaktifkan video line di bawah jaringan 2G sangat tidak mungkin, bahkan sulit terhubung sama sekali. Jika mau komunikasi lancar atau bebas ngadat, pastikan berada di area 3G atau HSDPA, tetapi lebih disarankan opsi terakhir itu. Berada di area WiFi berkecepatan tinggi juga memungkinkan terhubung dengan layanan video call.

Berapa besaran kuota yang diperlukan untuk menikmati layanan ini? Berdasarkan sejumlah ulasan pengguna Line, durasi 30 menit menghabiskan kuota sekitar 20-30MB. Tidak begitu boros, kan?

Cara melakukan video call di Line semudah membalikkan telapak tangan, bagi pengguna smartphone yang tertarik namun belum memiliki aplikasi ini, coba luangkan waktu membaca panduan dan cara membuat ID Line yang bisa selesai kurang dari 5 menit. Selamat mencoba dan have fun ber-video call.