1727437PBSI1780x390

Teknoflas.com – Sebanyak 24 atlet junior Indonesia siap bertanding di Asia Junior Championships 2015 di Bangkok, Thailand, 28 Juni 2015 hingga 5 Juli 2015.

Indonesia menargetkan tembus semifinal di nomor beregu, sementara di nomor perorangan, satu medali emas menjadi incaran.

Sektor tunggal putra dan ganda putri akan menjadi andalan tim junior kali ini. Hal tersebut disampaikan oleh manajer tim Indonesia, Umar Djaidi. Meski begitu, Umar menambahkan, setiap sektor diharapkan tetap mampu menyumbangkan poin dalam pertandingan beregu nanti.

“Melihat peta kekuatan di atas kertas, untuk beregu ada kemungkinan bisa tembus semifinal. Kemampuan tim sendiri saat ini hampir merata, siapapun bisa menyumbangkan poin. Tapi tunggal putra dan ganda putri akan lebih diandalkan,” kata Umar kepada badmintonindonesia.org.

“Untuk pencapaian target medali perorangan, minimal bisa menyamai perolehan tahun lalu. Tapi saya berharap tahun ini bisa dapat emas. Dari nomor mana saja,” kata Umar lagi.

Tahun lalu, Indonesia hanya membawa satu medali perunggu melalui pasangan Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa, sementara di nomor beregu, Indonesia terhenti di delapan besar usai kalah dari Korea.

Meski tim baru terbentuk kurang dari satu bulan, Umar tetap optimis para atlet mampu memberikan perjuangan maksimal di lapangan. Tim sendiri saat ini terdiri dari atlet junior yang menghuni Pelatnas dan atlet pilihan terbaik dari beberapa klub.

Tim Indonesia akan berangkat pada Jumat (26/6) menggunakan maskapai Garuda Indonesia, GA866 pukul 09.05 WIB dari Bandar Udara Soekarno-Hatta.