TeknoFlas.com – Pembeli Kembalikan BlackBerry Z10, Saham BlackBerry Anjlok – Dua bulan terakhir ini Blackberry terpuruk dengan anjloknya saham mereka, bahkan di hari jum’at lalu sempat turun 7,8 point. Pihak Blackberry mengindikasikan bahwa penurunan saham ini di karenakan ada isu atau laporan palsu tentang pengembalian BlackBerry Z10 oleh pembeli.

Blackberry z10 harga spesifikasi

Seperti TeknoFlas kutip dari PCMag Jum’at (12/4/2013) menjelaskan bahwa penyebab anjloknya saham Blackberry di karenakan adanya laporan dari hasil riset oleh perusahaan Detwiler Fenton & Co yang menyebutkan banyak pengguna mengembalikan produk BlackBerry Z10 ke toko karena dinilai tidak intuitif.

Dengan adanya laporan itu BlackBerry akan segera meminta regulator sekuritas Kanada dan AS untuk menyelidiki laporan tersebut. Dengan keras BlackBerry membantah dan menuding bahwa laporan itu palsu juga menyesatkan guna memanipulasi harga saham. Pihak Blackberry menilai tingkat pengembalian BlackBerry Z10 di pasar global masih wajar dan setara dengan tingkat pengembalian smartphone merek lain.