Kehadiran iPhone 6s terus ditunggu para penggemar setia smartphone Apple. Kabar baiknya, ponsel canggih ini akan segera rilis dan bocoran spesifikasi sudah diumumkan. Lalu seperti apa sih spesifikasi iPhone 6S? Penasaran?

Menurut Ming-Chi Kuo, seorang analis teknologi dari KGI Securities, iPhone 6s bakal mengusung teknologi anyar di sektor layar yakni fitur unggulan yang bernama Force Touch. Kehadirannya membuat pengguna dapat menuliskan kata atau kalimat dengan konsep tulisan tangan. Fitur tersebut diyakini bakal digemari konsumen pada masa mendatang.

spesifikasi iphone 6s
Apa saja spesifikasi iphone 6s? (doc/forbes.com)

Sementara spesifikasi layar iPhone 6S dijamin lebih lebar dibandingkan generasi terdahulunya. Apple menghadirkan layar Multi-Touch ukuran 5,5 inci dengan teknologi IPS dan lampu latar LED, Layar semakin handal dengan suntikan Retina HD beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 ppi.

Spesifikasi iPhone 6S dipastikan mengusung teknologi hardware layar yang memakai komponen dan material berkualitas. Hal ini sekaligus menjawab isu layar iPhone 6 milik sejumlah pengguna yang dikabarkan bengkok atau melengkung usai diletakkan di saku celana.

Bagaimana spesifikasi di sektor dapur pacu? Pihak Apple masih belum membeberkan secara terang-terangan, namun via laman situs resmi tertulis memakai chip A8 + arsitektur 64 bit dan koprosesor gerakan M8. Sedangkan jenis prosesor yang digunakan tak jauh berbeda dari iPhone 6, yakni A9.

Bagaimana kekuatan di sektor kamera? Seakan tak ingin mengecewakan calon konsumen yang hobi berfoto ria, Apple meningkatkan kemampuan resolusi dari 8MP pada iPhone 6 menjadi 12MP pada seri iPhone 6S. Demi meningkatkan kualitas suara yang lebih jernih dan tajam, disertakan pula penambahan satu mikrofon di dekat speaker.

Spesifikasi iPhone 6S turut pula dilengkapi fitur pembayaran Apple Pay yang mendukung jual-beli online alias e-commerce. Tak seperti generasi terdahulu, pihak produsen hadirkan peningkatan kualitas via teknologi pengenal Touch ID. Fitur lain yang tak kalah seru adalah kendali menu layar via gerak tubuh.

Spesifikasi iPhone 6S dipastikan siap menantang pesaing sejenis di kategori high-end. Pihak vendor sudah menetapkan harga iPhone 6S berdasarkan kapasitas penyimpanan internal. Apakah anda tertarik membeli smartphone canggih ini?