Sudah siap merogoh kocek untuk iPhone 6S? Bagi anda penggemar setia ponsel pintar canggih buatan Apple, bersiap-siaplah untuk menyambat kehadiran seri anyar. Harga iPhone 6S pun sudah resmi diumumkan, seperti dilansir teknoflas dari laman liputan6.

Tak jauh berbeda dari seri terdahulunya, penetapan Harga iPhone 6S berdasarkan besarnya kapasitas penyimpanan internal. Situs online Mirror menyebutkan ponsel dengan memori internal 64GB dibanderol seharga 619 poundsterling atau sekitar Rp 13 juta. Sementara ponsel dengan memori internal 128GB dibanderol seharga 699 poundsterling atau sekitar Rp 14,7 juta.

harga iphone 6s
berapa harga iphone 6s? (doc/techcrunch.com)

Sebagai ponsel di kategori high-end, Harga iPhone 6S tergolong mahal namun sebanding dengan kualitas. Mengapa demikian? Spesifikasi iPhone 6S menandingi smartphone pesaing di kategori sejenis yang dijamin siap memuaskan penggemar setianya.

Spesifikasi layar wajib menjadi bahasan pertama karena Apple menerapkan sesuatu yang tak pernah dilakukan sebelumnya. Layar iPhone 6S dijamin lebih lebar dibandingkan generasi terdahulunya, yakni ukuran 5,5 inci dengan dengan teknologi IPS, lampu latar LED dan Multi-Touch. Kecanggihan layar semakin jempolan berkat suntikan Retina HD beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 ppi.

Harga iPhone 6S memang jauh lebih mahal dibandingkan pesaing sejenis karena mengusung teknologi hardware layar yang berasal dari material dan komponen berkualitas tinggi. Hal ini seakan menjawab isu berkaitan dengan layar iPhone 6 milik sejumlah pengguna yang melengkung atau bengkok usai diletakkan di saku celana.

Sedangkan spesifikasi di sektor dapur pacu, pihak Apple enggan membocorkan secara blak-blakan, namun via laman situs resmi tertulis memakai chip A8 + arsitektur 64 bit dan koprosesor gerakan M8. Dilansir Teknoflas dari situs Mirror, jenis prosesor yang digunakan tak jauh berbeda dari iPhone 6, yakni A9.

Sementara spesifikasi di sektor kamera mengalami peningkatan signifikan, tentu saja sangat menguntungkan bagi calon konsumen yang gemar berfoto ria. Tak tanggung-tanggung, Apple meningkatkan kemampuan resolusi dari 8MP pada iPhone 6 menjadi 12MP pada seri iPhone 6S.

Peningkatan harga iPhone 6S diiringi dengan perbaikan di sejumlah sektor, termasuk penambahan satu mikrofon di dekat speaker demi menghasilkan kualitas suara yang lebih tajam dan jernih. Tertarik beli smartphone canggih ini? Tunggu saja tanggal rilisnya!