TeknoFlas.com – Cara Install Bahasa Tambahan di BlackBerry. Tidak hanya Android maupun iOS, BlackBerry ternyata mempunyai segudang bahasa yang bisa Anda install. Tentu saja hal ini bisa bermanfaat jika Anda berkunjung ke luar negeri, BlackBerry bisa menjadi panduan jalan-jalan.

BlackBerry Language

Dikutip dari Gopego, Untuk dapat install bahasa tambahan di BlackBerry Anda, sebaiknya harus install terlebih dahulu BlackBerry Desktop Software. Dengan komputer yang telah terinstall software desktop tersebut, Anda bisa download dan install software bundle yang berisi bermacam bahasa yang Anda inginkan. Namun perlu dicatat ketika software bundle telah terinstall, bahasa yang bisa Anda pakai akan tergantung dari dukungan operator.

Cara install dan konfigurasi tambahan bahasa di BlackBerry smartphone

  1. Dari situs BlackBerry Desktop Software, download BlackBerry Device Software untuk BlackBerry smartphone yang didalamnya terdapat language pack yang Anda inginkan. Sebagai contoh, BlackBerry Device Software v5.0.0.1014 terdiri dari semua bahasa, termasuk bahasa untuk kawasan Asia Tenggara.
  2. Buka BlackBerry Desktop Manager.
  3. Pilih application loader tool.
  4. Buka Add/Remove Programs. BlackBerry Desktop Manager akan mengkonfirmasi jika versi yang anda install hanya berlaku bagi opsel tertentu tempat Anda membeli BlackBerry smartphone (versi locked)
  5. Dari screen Device Application Select, lanjutkan ke East Asian Language and Input Support.
  6. Pilih bahasa yang ingin Anda install.
  7. Klik Next. Instalasi dimulai.

Setelah BlackBerry Device Software terinstall di BlackBerry smartphone Anda, lakukan langkah berikut:

  1. Buka Options.
  2. Di bawah Input Language, pilih bahasa yang baru Anda install.
  3. Simpan perubahan yang baru Anda buat.
  4. Buatlah sebuah pesan email untuk mencoba bahasa baru yang telah Anda install.

source