Sempat tampil meragukan di awal turnamen Copa America 2015, Argentina berhasil membuktikan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan sebagai juara Amerika Selatan. Usai tampil menggila dengan membantai Paraguay 6-1 di babak semifinal, tim Albiceleste bakal menghadapi tuan rumah Chile di laga final.

Sejumlah prediksi Chile vs Argentina justru lebih menjagokan anak asuhan Gerardo Martino tersebut. Dalam sejarah turnamen yang berlangsung sejak 1916, Argentina tak pernah kalah atas Chile. Pada laga final yang berlangsung hari Minggu (5/7/2015) dini hari WIB di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, finalis Piada Dunia 2014 bakal tampil habis-habisan.

Messi, Di Maria, Aguero atau Higuain? (doc/artefak.org)
Messi, Di Maria, Aguero atau Higuain? (doc/artefak.org)

Pada pertandingan versus Chile nanti, ada lima pemain Argentina yang diprediksi bakal mencetak gol penentu ke gawang lawan. Siapakah mereka?

1. Lionel Messi

Messi baru mencetak satu gol sepanjang Copa America 2015. Namun penyerang Barcelona itu berada di urutan teratas untuk kategori rating dan assist. Pada pertandingan kontra Paraguay, umpan-umpan matangnya berhasil berbuah gol kemenangan. Pada laga nanti, Messi pasti mengincar sebuah gol demi melengkapi prestasi menggenggam gelar juara.

2. Javier Pastore

Pemain PSG ini sudah tampil dalam lima laga Copa America 2015, tetapi namanya mulai bergaung usai mencetak gol ke gawang Paraguay. Perannya di lini tengah cukup merepotkan barisan pertahanan lawan. Sejauh ini dia sudah mencetak 1 gol, 1 assist dan tingkat akurasi operan 82%.

3. Sergio Aguero

Top skor Liga Inggris 2014/15 sudah membuktikan diri sebagai pencetak gol ulung ke gawang lawan. Hingga turnamen berlangsung, dia sudah mencetak 3 gol dalam 4 laga. Aguero tentu mengincar 1-2 gol tambahan agar bisa mengunci gelar top skor Copa America 2015.

4. Gonzalo Higuain

Walaupun kerap tampil dari bangku cadangan, keberadaan Higuain tak bisa diremehkan. Sejauh ini ia sukses melakoni tugas sebagai super sub, mengoleksi dua gol meski baru bermain selama 95 menit sepanjang turnamen. Penyerang Napoli ini tentu ingin menambah pundi-pundi gol untuk menentukan perannya di timnas Argentina.

5. Angel Di Maria

Meski gagal bersinar di Manchester United, Di Maria tetap membuktikan kualitasnya sebagai seorang gelandang serang kelas dunia. Dalam lima laga di Copa America 2015, dia sudah mencetak 2 gol dan 2 assist. Di Maria berhasrat mencetak gol dan menghadirkan kemenangan bagi Argentina untuk membuktikan kapasitasnya selama ini.