Advertisement

Dimensi iPhone 6S Lebih Tebal Dari Generasi Lawas?

Posted on Jul 3 2015 - 11:59pm

Menurut informasi yang diperoleh langsung dari produsen pembuat case iPhone, sketsa desain dan ukuran iPhone 6S akan sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone 6 yang ada di pasaran saat ini.

Kabar ini bukan sesuatu yang mengada-ada, apalagi iPhone 6S sudah memasuki masa produksi. Tak heran bila pembuat aksesoris sudah mulai memproduksi beragam aksesoris pelengkap smartphone canggih ini. Dalam kasus ini, pihak produsen pembuat case biasanya sudah menerima pesanan dari Apple mengenai detail dimensi ponsel.

tanggal rilis iphone 6s

Kapan tanggal rilis iphone 6s? (doc/forbes.com)

Dilansir dari laman GSMArena (02/06), ITSKINS yang menjadi produsen case mengaku sudah menerima pesanan dari Apple terkait dimensi resmi untuk iPhone 6S. Mereka bahkan diperbolehkan melihat gambar sketsa desain untuk ponsel keluaran anyar tersebut.

Menurut informasi yang diterima ITSKINS, desain iPhone 6S tidak jauh berbeda dari iPhone 6 yang sudah ramai beredar di pasaran, hanya saja ukuran dimensi sedikit lebih tebal.

Peningkatan ketebalan iPhone 6S seharusnya bisa dimaklumi karena bagian dari efek samping penggunaan teknologi Force Touch yang diterapkan ke panel layar sehingga butuh ruang ekstra.

Berapa ukuran ketebalan iPhone 6S? Menurut laporan yang disampaikan ITSKINS, iPhone 6 bakal punya ketebalan 7,0 mm. Artinya, ponsel keluaran anyar ini jauh lebih tebal 0,1 mm dibandingkan iPhone 6 yang beredar di pasaran saat ini.

Lalu, kapan ponsel pintar canggih ini meluncur ke pasaran? Rencananya pihak Apple siap meresmikan pada akhir September atau awal Oktober mendatang. Spesifikasi iPhone 6S dipastikan jauh lebih menarik karena dihiasi chip anyar, modem LTE Category 6 hingga kamera utama 12MP.

Dikarenakan mengusung sentuhan teknologi yang jauh lebih anyar dan menawarkan keunggulan hebat, maka tak heran harga iPhone 6S dibanderol sedikit lebih mahal. Bagi pengguna yang menginginkan iPhone 6S dengan memori internal 64GB harus merogoh kocek 619 poundsterling atau sekitar Rp 13 juta, sedangkan 128GB dihargai 699 poundsterling atau sekitar Rp 14,7 juta.

Jika sudah resmi dirilis dan anda pun membelinya, jangan lupa menyisihkan uang untuk case iPhone 6S agar smartphone kesayangan tampil elegan dan lebih terlindungi.

About the Author