robot-pembunuh

Teknoflas.com – Kasus kejahatan seperti sebuah pembunuhan tak hanya bisa dilakukan oleh manusia. Sebuah robot pun ternyata dapat melakukan tindakan serupa. Hal ini seperti yang terjadi di salah satu pabrik milik Volkswagen di kota Baunatal yang dikenal sebagai produsen mobil asal Jerman.

Dalam kasus pembunuhan oleh robot ini, yang menjadi korban adalah seorang karyawan berusia 22 tahun. Pembunuhan yang dilakukan oleh robot ini jauh berbeda dengan kejadian di film scifi. Kejadian memilukan ini tak lain terjadi karena adanya kesalahan manusia.

Juru bicara Volskwagen Heiko Helwiig mengatakan kalau korban pada saat itu berada di tempat serta waktu yang salah. Dia mengatakan kalau sejatinya robot dan manusia mempunyai area kerja yang terpisah. Robot yang digunakan pada pabrik tersebut pun hanya bekerja sesuai dengan yang diprogramkan.

Namun sayang, karena berada di tempat yang salah, karyawan tersebut pun harus mengalami kejadian nahas. Korban diketahui tengah membantu karyawan lainnya pada saat ‘penyerangan’ terjadi. Helwigg mengatakan kalau robot tersebut mencengkram tubuh karyawan dan selanjutnya menggencet tubuhnya memakai sebuah balok besi.

Karyawan malang itupun sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawanya tak tertolong karena luka yang sangat serius. Otoritas Jerman sendiri tengah mendalami kasus ini. Tak menutup kemungkinan kalau pihak Volkswagen bakal memperoleh hukuman terkait kasus pembunuhan ini.