Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia selalu mempertahankan tradisi untuk membeli busana baru. Saat ini, model baju gamis sangat diminati untuk menyambut lebaran di tahun 2015. Ada beragam model yang laris manis di pasaran, salah satunya yaitu baju gamis khas sejarah India yang dikenakan pemain drama Jodha Akbar.

Tayangan televisi yang ditayangkan oleh salah satu TV swasta di Indonesia telah menghadirkan inspirasi bagi model baju lebaran 2015 dan menjadi tren yang diminati masyarakat.Adapun ciri khas dari busana tersebut adalah bagian bawah yang memakai bahan untuk gorden, sedangkan bagian atas menggunakan manset lengan panjang seperti jas bolero.

model baju gamis lebaran 2015
Jodha Akbar, Model baju gamis lebaran 2015 (doc/beritametro.co.id)

Popularitas model baju gamis lebaran 2015 ini juga diakui oleh Suharjo, seorang pedagang pakaian yang berlokasi di pasar Tanah Abang Blok A. “Sekarang itu lagi ngetrend baju gamis model Jodha Akbar,” ucapnya dilansir Teknoflas dari laman Harian Depok, Rabu (17/06).

Gamis Jodha Akbar tersedia dalam beragam motif seperti batik hingga bunga-bunga, konsumen bisa menyesuaikan kebutuhan agar tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri. Pakaian tersebut tersedia dalam beragam ukuran, mulai dari wanita usia dewasa hingga anak-anak.

“Baju gamis ini tersedia untuk beragam ukuran, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” ucap Suharjo. Lalu, berapa harga yang tersedia di pasaran? Calon konsumen bisa membayar dengan kisaran Rp 70 ribu – Rp 120 ribu.

Model baju gamis lebaran 2015 untuk ukuran anak-anak terbagi menjadi tiga, mulai dari Rp 74 ribu, Rp 76 ribu dan Rp 78 ribu, yang semuanya sesuai dengan ukuran.

“Sebenarnya yang bikin harganya berbeda itu dari pemilihan bahan dan ukuran,” ungkap salah seorang penjual baju lain di Pasar Tanah Abang, Erlin. Ia mengatakan, gamis Jodha Akbar untuk anak-anak tidak memakai manset di bagian atasnya karena menimbulkan hawa panas. “Kalau anak-anak cukup pakai kaos saja, sedangkan bawahan boleh memakai terusan gorden,” tambahnya.

Adapun model baju gamis lebaran 2015 yang digemari selain Jodha Akbar adalah gamis syar’i serta kerudung atau hijab model pashmina yang terbuat dari sifon. Silahkan pilih busana yang disukai sesuai dengan budget.