Idul Fitri yang kurang beberapa lagi sudah diramaikan dengan banyaknya toko-toko pakaian yang menjual beragam model baju lebaran 2015, terutama untuk kalangan remaja putra dan putri.

Saat ini ada beragam motif busana muslim dengan beraneka corak. Bagi remaja putri, coba pertimbangkan untuk memilih gamis syar’i yang saat ini tengah menjadi pilihan populer. Hindari memilih model hijab gaul seperti kerudung atau jilbab ikal penuh ikatan di bagian leher, model ini kurang begitu diminati dalam beberapa bulan belakangan.

model baju lebaran 2015 untuk remaja
Gamis Syar’i, model baju lebaran 2015 untuk remaja putri

Gamis syar’i lebih disukai karena menutupi leher, dada hingga menyamarkan lekukan tubuh lainnya. Busana ini akan membuat remaja putri tampil lebih sesuai norma agama karena menutupi aksen lekukan tubuh.

Busana gamis syar’i juga dilengkapi model kerudung yang menutupi seluruh area kepala terkecuali bagian wajah, sementara gaya kerudung yang sedikit menampilkan rambut depan kemungkinan akan sepi peminat. Trend gamis syar’i turut dipengaruhi oleh penampilan selebriti tanah air seperti Risty Tagor hingga Oki Setiana Dewi.

model baju gamis lebaran 2015
Jodha Akbar, Model baju gamis lebaran 2015 (doc/beritametro.co.id)

Popularitas gamis syar’i meningkat dratis dan menjadi salah satu model baju lebaran 2015 untuk remaja. Busana ini memang sering dikenakan para selebriti Indonesia yang memutuskan untuk berhijab sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, model baju gamis lebaran 2015 semakin beragam dan salah satu yang paling diminati adalah baju gamis yang terinspirasi dari busana khas sejarah India yang dikenakan pemain drama Jodha Akbar.

Busana tersebut digemari karena memiliki ciri khas, yakni bagian bawah yang memakai bahan untuk gorden, sementara bagian atasnya menggunakan manset lengan panjang seperti jas bolero. Gamis Jodha Akbar tersedia dalam beragam motif seperti batik hingga bunga-bunga, sehingga remaja putri bebas menyesuaikan menurut selera dan tema acara.

Bagi remaja putra, mengenakan baju koko di Hari Raya Lebaran tetap menjadi pilihan ideal. Hindari baju koko yang mengusung model simetris karena sudah ketinggalan jaman dan sebagai gantinya pilih baju koko bermotif asimetris dengan nuansa etnik yang terukir di kantung saku, kancing, lengan dan kerah.

Model baju lebaran 2015 untuk remaja tersedia dalam beragam ukuran, warna dan bahan yang turut mempengaruhi harga. Pilih saja menyesuaikan kebutuhan dan selera, jangan lupa menghiasi diri dengan aksesoris sebagai pelengkap penampilan.