Apa saja model baju muslim untuk lebaran 2015? Bila dibandingkan tahun sebelumnya kaftan selalu menjadi pilihan utama, maka di tahun ini ada model baru yang membuatnya berbeda, terutama dari segi warna.

Bila warna pastel begitu mendominasi di tahun lalu, maka warna monokrom menjadi pilihan favorit, begitu penuturan desainer Dian Pelangi. Dia juga mengungkapkan bahwa kaftan selalu menjadi pilihan populer untuk merayakan Lebaran.

model baju muslim untuk lebaran 2015
ilustrasi model baju muslim untuk lebaran 2015 (doc/merahbirunews.com)

“Menurut aku sih, kaftan selalu jadi pilihan populer. Namun pilihan warna lebih ke monokrom, coklat, abu-abut, putih dan hitam,” ucap desainer berparas cantik ini dilansir Teknoflas dari laman Wolipop, Rabu (1/7).

Sedangkan model baju muslim untuk lebaran 2015 menurut desainer Najua Yanti adalah busana dengan potongan sederhana namun bergaya modern.

“Tahun ini saya lebih banyak mengeluarkan koleksi busana Lebaran sederhana, namun ada sentuhan modern dan sisi elegan,” terangnya saat diwawancarai Wolipop, Rabu (1/7) dilansir Teknoflas.

Najua merilis sejumlah model baju muslim untuk lebaran 2015 mulai dari gamis, jumpsuit, tunik dan kemeja. Semua koleksi mengusung warna-warna netral seperti abu-abu, putih, hitam, merah maron dan biru navy.

Menurut penuturan pemilik merek Bellabaric itu, tren model baju lebaran 2015 lebih didominati potongan sederhana yang terbuat dari bahan ringan seperti kain katun. Najua mengatakan bahwa konsumen sudah bosan dengan busana yang rumit atau bertumpuk, busana dengan detail berlebihan kurang diminati lagi.

“Sekarang ini konsumen sudah bosan dengan busana yang berlapis-lapis,” ucap desainer yang sudah terjun ke dunia fashion sejak 2002 silam.

Tips Memilih Busana Lebaran

Lalu, bagaimana memilih busana yang nyaman dan cocok dipakai menyambut datangnya lebaran? Dian Pelangi punya beberapa tips yang bisa anda ikuti.

1. Pilih busana yang tidak terlalu fit sama badan, artinya pilih yang loose atau longgar.

2. Lebaran bakal diisi dengan banyak kegiatan seperti silahturahmi, pilih busana yang terbuat dari bahan menyerap keringat dan nyaman untuk kulit.

3. Pilih baju bersiluet lebar agar lebih ketika duduk atau sungkeman, dan pilih ukuran ujung tangan yang pas.

4. Hindari pemakaian aksesoris secara berlebihan.

5. Pilih hijab yang mengusung model sederhana dan tersebut dari bahan menyerap keringat.

Dalam memilih model baju muslim untuk lebaran 2015, jangan lupa menentukan anggaran. Tak perlu membeli terlalu mahal atau terlalu banyak, pilih sesuai kebutuhan dan selera sehingga THR tidak dihabiskan untuk membeli busana.