Seakan tak ingin membuat para penggemar setia Pro Evolution Soccer (PES) penasaran, Konami akhir mengumumkan tanggal perilisan dan mengeluarkan video trailer PES 2016, Game sepakbola ini rencananya bakal meramaikan pasar AS pada 15 September, kemudian pasar Eropa pada 17 September.

PES sudah meramaikan industri game sejak 1995 silam dan menginjak usia ke-20 tahun. Sebelumnya game ini dikenal dengan nama Winning Eleven dan versi anyar nanti menyajikan beragam pembaruan yang bikin penggemar setianya terlena.

PES 2016
Logo PES 2016

Dalam trailer yang diunggah ke YouTube, PES 2016 mengusung beragam perubahan menakjubkan termasuk keseruan gameplay serta representasi visual yang lebih canggih dari segi lingkungan dan pemain.

Cuplikan trailer berdurasi 4 menit menampilkan sejumlah fitur gerakan baru seperti benturan fisik lebih nyata, gerakan dan trik yang menipu pemain lawan serta animasi pemain jauh lebih beragam dibandingkan seri lawas, PES 2015.

Kini seorang pemain tak hanya melakukan gerakan monoton saat menembak, mengoper, menggiring dan menerima bola. Gerakan dan animasi pemain akan berubah menyesuaikan situasi yang ada, jauh lebih nyata dibandingkan PES seri sebelumnya.

Dalam seri PES 2016, Konami menyuntikkan pergerakan AI yang jauh lebih cerdas. Kini pemain lain yang diluar kendali akan bergerak sendiri mencari ruang kosong, jauh lebih baik daripada sebelumnya.

fitur pes 2016
Lebih banyak animasi, fitur unggulan PES 2016

Sementara itu Master League menghadirkan warna baru yang membuat pemain serasa memainkan sebuah game manajer sepakbola. Pemain bisa melihat profil pesepakbola dan detail statistik yang jauh lebih komplit.

Selain beragam fitur keren di atas, PES 2016 juga memberi sentuhan kecanggihan pada fitur kondisi cuaca dinamis, artinya bisa berubah-ubah. Menikmati jalannya pertandingan semakin seru dengan adanya komentator-komentator baru yang lebih segar.

Konami sendiri sudah membuka layanan pre-order PES 2016 untuk sejumlah platform yakni Xbox 360, Xbox One, Playstation 3, Playstation 4, dan PC. Konami sudah menyatakan tak merilis untuk konsol Nintendo. Sedangkan spesifikasi PES 2016 untuk PC dan laptop yakni:

Minimum

  • Prosesor: Intel Core 2 Duo @ 1.8GHz atau AMD Athlon II X2 240
  • VGA: Nvidia GeForce 7800, ATI Radeon X1300 atau Intel HD Graphics 2000
  • RAM: 2GB
  • OS: Windows 7 SP1
  • HDD: 10GB