Beritabola.com-liverpool

Teknoflas.com – James Milner berhasrat untuk mengemban peran sentral di klub barunya, Liverpool. Gelandang internasional Inggris ini tak sabar menjalani tantangan baru bersama ‘Si Merah’.

Milner bergabung dengan Liverpool secara cuma-cuma di musim panas ini setelah meninggalkan Manchester City. Pemain 29 tahun itu menolak perpanjangan kontrak dari City dan memutuskan pergi.

Salah satu faktor yang membuatnya memilih hengkang adalah kurangnya kepercayaan dari City. Musim lalu dia tampil 32 kali di Premier League, hanya 11 di antaranya yang dijalani secara penuh.

Milner ingin mengemban peran penting di klub, dan hal inilah yang ditawarkan Liverpool.

“Saya sudah sangat beruntung bisa bermain di sejumlah klub besar dalam karier saya sejauh ini dan ini adalah salah satunya. Ini merupakan tantangan besar untuk saya,” kata Milner di situs resmi klub.

“Saya ingin bermain dan memainkan peran lebih sentral jika bisa, dan manajer berkata itulah tempat di mana dia ingin saya tampil. Itu adalah hal besar bagi saya menuju di tahap akhir karier.”

“Saya tak akan mengatakan akhir karier karena saya masih merasakan punya banyak semangat sepakbola dalam diri saya. Saya ingin bermain sebanyak mungkin,” tambahnya.

Bergabung ke Liverpool, Milner juga sadar ada tekanan besar yang menanti. Lulusan akademi Leeds United ini juga mengaku tak sabar bermain di hadapan para pendukung Liverpool.

“Liverpool adalah klub yang sangat cocok untuk saya. Ini merupakan tim besar dan ada banyak tekanan setiap kali Anda masuk ke lapangan. Saya sudah pernah bermain di hadapan kerumunan Anfield dan akan menyenangkan sekarang bisa berada di sisi lain,” katanya.

“Atmosfer yang mereka ciptakan itu fantastis dan mungkin termasuk sejumlah atmosfer terbaik yang pernah saya rasakan saat bermain di Inggris. Jadi bisa merasakan mereka mendukung saya jelas akan jadi pengalaman yang menakjubkan,” demikian Milner.