Menjelang Hari Raya Lebaran, masyarakat berbondong-bondong pulang mudik ke kampung halaman. Lalu, bagaimana persiapan jalur mudik lebaran 2015? Manakah rute paling direkomendasikan tanpa terjebak macet berkepanjangan?

Pulang mudik tidak hanya mengandalkan fisik, namun segala kebutuhan terkait seperti kendaraan dan informasi. Agar perjalanan lebih mudah, cepat dan tanpa kendala apa pun, pemudik harap mempersiapkan informasi se-detail mungkin, termasuk menginstal aplikasi peta mudik Metro TV di smartphone kesayangan.

jalur mudik lebaran 2015
Kemacetan di jalur mudik lebaran.

Aplikasi keren ini mengusung delapan fitur istimewa seperti daftar Nomor Penting, Kejutan Mudik, Rombongan, Berbagi Info, Cari Tempat, Info Terkini, Peta Interaktif dan Rute Mudik.

Menikmati semua fitur peta mudik Metro TV tergolong mudah, cukup membuat akun untuk login, entah itu memakai nomer handphone ataupun akun Facebook. Kalau nggak pengen ribet, disarankan memakai akun Facebook karena prosesnya sangat cepat.

Fitur Rute Peta Mudik yang terdapat di aplikasi ini menyajikan informasi jalur mudik lebaran 2015 di pulau Jawa dan Sumatera. Itu memungkinkan pemudik mencari rute dengan lebih mudah tanpa perlu bawa dan buka peta manual cetakan. Fitur ini akan menghadirkan jalur mudik alternatif sehingga mempermudah navigasi.

Selain itu, fitur Peta Interaktif menghadirkan sejumlah informasi penting yang terpampang pada peta digital secara interaktif. Nantinya, pemudik akan memperoleh informasi berharga sepanjang perjalanan, dimulai dari informasi jembatan, informasi longsor, informasi banjir, CCTV hingga informasi jalur mudik. Intinya, fitur ini memantau kondisi terbaru mengenai lalu lintas di berbagai daerah.

peta mudik metro tv
Aplikasi peta mudik metro tv (doc/metrotvnews.com)

Pemudik juga memperoleh informasi jalur mudik lebaran 2015 berkat adanya fitur Info Terkini. Sejumlah info mudik dan berita dari berbagai media sosial akan terpampang di layar smartphone, semuanya diposting langsung oleh pengguna aplikasi peta mudik Metro TV.

Selain fitur-fitur keren di atas, aplikasi keren ini juga mengusung fitur pencarian fasilitas penunjang mudik seperti ATM, posko, bengkel, mini market, masjid, pom bensin hingga rumah makan dan tempat wisata. Semuanya terintegrasi langsung dengan Google Maps.

Oleh karena itu, jangan lupa membaca tips mudik lebaran dan menginstal aplikasi peta mudik Metro TV di smartphone atau tablet Android, cek saja di Google Play. Aplikasi tersebut menyajikan jalur mudik lebaran 2015 yang bakal mempermudah perjalanan ke kampung halaman. Selamat mencoba.