Pada bulan Agustus 2015, Honda sudah memastikan peluncuran jagoan anyar Sonic 150 yang bakal menjadi pesaing Suzuki Satria FU. Lalu, seperti apakah spesifikasi Honda Sonic 150?

Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia sempat memamerkan jagoan Sonic versi lawas di ajang Jakarta Fair 2015. Sebagian pengunjung mungkin tidak mengetahui alasan dari kemunculannya, namun itu bagian dari tradisi yang dilakukan oleh AHM saat akan memperkenalkan produk baru. Hal ini dilakukan untuk melihat animo konsumen sekaligus tes terhadap pasar.

Honda Sonic 150
Foto penampakan Honda Sonic 150 (doc/liputan6.com)

Lalu, apa yang membedakan Sonic versi anyar dan lawas yang dipamerkan via Jakarta Fair 2015 di Kemayoran beberapa waktu lalu? Secara garis besar terdapat perubahan cukup besar, yang paling mencolok terdapat pada desain headlamp.

Beberapa hari yang lalu, PT AHM Indonesia sudah merilis sebuah video teaser yang diunggah di situs YouTube. Dalam video berdurasi beberapa menit tersebut, penonton bisa melihat tampilan Honda Sonic.

Bila melihat tayangan video teaser, tampak jelas bahwa siluet batok lampu pada Sonic versi anyar lebih besar daripada milik versi lawas. Bentuk reflektor juga mengalami perubahan sehingga terdapat banyak sudut-sudut tajam. Spesifikasi Honda Sonic 150 turut diikuti perubahan tampilan turut terjadi di bagian kaki-kaki, kini desain velg roda punya palang 10 yang berbentuk dasar gaya ‘Y’.

spesifikasi Honda Sonic 150
Seperti apa sih spesifikasi Honda Sonic 150? (doc/liputan6.com)

Konon desain velg terinspirasi dari Honda CBR1000RR. Sedangkan Sonic versi lawas yang nongkrong di ajang Jakarta Fair 2015 silam memiliki velg roda berdesain palang 5. Velg tersebut juga dipakai oleh motor bebek keluaran Honda yang mengusung fitur double disc brake seperti Blade Series atau Supra X 125.

Spesifikasi Honda Sonic 150 juga dihiasi piringan cakram yang terdapat di roda depan dengan diameter besar, sedangkan rem belakang juga memakai model cakram. Sementara itu pada bagian kaki-kaki belakang turut mempertahankan model monoshock.

PT AHM akan memberi nama keren pada jagoan anyarnya, yakni new Honda Sonic 150. Menurut informasi Teknoflas dilansir dari laman Liputan6, spesifikasi mesin Honda Sonic 150 dijamin bakal memuaskan para calon konsumen sehingga disebut sebagai penantang kuat Suzuki Satria FU 150 dan Yamaha MX King 150. Rencananya AHM akan melabelinya dengan kisaran harga Rp 20 jutaan.