Sepeda motor segmen mesin 150cc kembali diramaikan kehadiran sejumlah produk unggulan. Perbandingan kekuatan Honda Sonic 150 vs Satria Fu menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir. Mengapa?

Seperti diketahui, PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia sudah menyatakan kesiapan untuk mengusung produk anyar dan mencuri perhatian masyarakat. New Honda Sonic 150 datang dari kelas bebek sport dan sudah diperkenalkan lewat gambar teaser di situs resminya, WeLoveHonda.

Honda Sonic 150
Foto penampakan Honda Sonic 150 (doc/liputan6.com)

Tak hanya itu, Honda juga merilis video trailer di situs YouTube yang semakin mengundang rasa penasaran. Motor ini bakal mengusung model Ayago alias ayam jago dan memakai nama Sonic yang sudah begitu melegenda di tengah penggemar kendaraan roda dua Indonesia.

Mesin Honda Sonic 150 bukan satu-satunya senjata andalan PT AHM, sebab jagoan anyar ini mengusung keunggulan, teknologi dan fitur yang siap memanjakan konsumen.

Kehadiran Sonic 150 sudah pasti bakal mengganggu keberadaan Satria FU 150 yang telah lama menguasai segmen bebek sport. Honda pun diam-diam ingin menikmati lahan basah yang dinikmati oleh Satria FU dalam beberapa tahun terakhir, apalagi segmen ini minim pesaing. Tak heran muncul desas-desus duel sengit antara Honda Sonic 150 vs Satria Fu.

“Tentu Sonic 150 beda dari pesaing lainnya. Saya enggan berkomentar lebih lanjut mengenai hal ini. Pastinya, Honda Sonic 150 segera meluncur pada Agustus mendatang. Yang pasti, motor itu mengusung konsep baru,” ungkap Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin dilansir Teknoflas dari laman VIVA.co.id, Selasa (7/7/2015).

Perbandingan Honda Sonic 150 vs Satria Fu juga meliputi penetapan harga resmi di pasaran. Seperti diketahui, Satria Fu dilepas dengan harga bersaing yaitu Rp 19,820 juta dan Rp 20,325 juta untuk edisi spesial.

Pihak AHM belum mau membeberkan penetapan harga resmi, semua baru terungkap pada waktu peluncuran. Hal ini dilakukan demi menarik perhatian para calon konsumen.

Honda Sonic 150 vs Satria Fu
Peta kekuatan Honda Sonic 150 vs Satria Fu (doc/tribunnews.com)

Lalu, bagaimana tanggapan Suzuki mengenai kemunculan pemain baru? GM Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, mengaku tidak gentar dan menyambut positif kehadiran produk baru dari produsen lain.

“Kami tidak takut kehadiran produk pesaing, Satria Fu telah memiliki komunitas dan tempat tersendiri di tengah masyarakat, terutama anak muda,” ungkap Yohan.

Menanggapi duel Honda Sonic 150 vs Satria Fu, maka SIS tengah menyiapkan model versi Fuel Injection. Dalam beberapa tahun terakhir, Suzuki menikmati keuntungan luar biasa dari Satria Fu.