Kini gambar honda sonic 150 menjadi buruan para penggila otomotif roda dua. Hal ini seiring dengan pernyataan PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia yang akan menghadirkan kejutan pada pertengahan 2015 ini.

Rencananya, ada jagoan anyar baru, yakni Sonic 150, sepeda motor model Ajago alias ayam jago. Kabar ini dipertegas dengan kemunculan video trailer di situs YouTube yang menampilkan siluet motor bebek 150cc tersebut.

Honda Sonic 150
Foto penampakan Honda Sonic 150 (doc/liputan6.com)

Sonic terbaru dengan versi lawas, yang ikut dipamerkan Honda di ajang Jakarta Fair 2015 Kemayoran beberapa waktu silam, secara garis besar memiliki cukup banyak perubahan.

Perubahan paling mencolok tampak pada desain headlamp. Pada video trailer yang diunggah ke YouTube, penonton bisa melihat siluet batok lampu Honda Sonic yang ternyata lebih besar dibandingkan versi lawas. Sementara bentuk reflektor juga mengalami banyak perubahan dengan sudut-sudut tajam.

mesin Honda Sonic 150
Seperti apa sih mesin Honda Sonic 150? (doc/liputan6.com)

Gambar honda sonic 150 yang diperoleh dari peluncuran video trailer tersebut juga memperlihatkan perubahan tampilan pada bagian kaki. Desain velg lebih anyar dengan palang 10 berbentuk huruf ‘Y’. Konon desain velg itu terinspirasi langsung dari Honda CBR1000RR.

Sedangkan velg roda Sonic yang nongkong di booth Honda pada Jakarta Fair 2015 Kemayoran hanya mengusung desain palang 5. Usut punya usut, velg tersebut juga dipakai motor bebek Honda yang memakai fitur double disc brake seperti Blade Series dan Supra X 125.

Pada gambar Honda Sonic 150, motor model ayam jago ini juga memakai piringan cakram di roda depan dengan ukuran diameter besar. Sedangkan rem belakang memakai model cakram. Model monoshock juga tetap dipertahankan untuk bagian kaki-kaki belakang Sonic 150.

spesifikasi Honda Sonic 150
Seperti apa sih spesifikasi Honda Sonic 150?

Ada banyak rumor seputar kehadiran Sonic 150, apalagi siap mengganjal kejayaan Satria Fu yang merupakan pemain lama dalam kategori ini. Duel kekuatan Honda Sonic 150 vs Satria Fu ramai menjadi perbincangan hangat terutama dari segi mesin.

Bila melihat gambar Honda Sonic 150, desain motor tampak begitu menggoda. Namun AHM tak ingin menetapkan harga jual mahal, rencananya di kisaran Rp 20 jutaan. Selain disebut penantang Satria FU 150, jagoan anyar Honda bakal menjegal langkah mulus Yamaha MX King 150.