TeknoFlas.com – Mungkin Anda sudah tahu produsen gadget Samsung, Apple, maupun Asus. Tapi apakah Anda mengenal OPPO? Mungkin masih segelintir orang mengetahui produsen gadget yang satu ini. Tanggal 17 April besok, pasar ponsel Indonesia menyambut kedatangannya secara resmi.

OPPO Find 5

OPPO merupakan salah satu produsen ponsel premium asal China. Sebelum memasuki industri smartphone produsen ini terlebih dahulu terkenal dengan barang elektronik mereka, termasuk pemutar Blu-ray yang diklaim cukup laris. OPPO cukup populer di pasar luar Indonesia, termasuk Amerika dan Eropa. Di Amerika, OPPO memiliki divisi sendiri bernama OPPO Digital. Selain ponsel, vendor ini juga memproduksi pemutar MP3, pemutar media portabel, TV LCD, e-book reader, pemutar DVD Blu-ray.

Dikutip dari Viva¬†(16/04/2013), OPPO akan memboyong tipe Find 5 sebagai varian perdananya di Tanah Air. Mengambil tajuk ‘Find the Fifth Element’, OPPO akan mengambil tempat di Hotel Indonesia Kempinski. Disebutkan, sejumlah public figure seperti Nicholas Saputra dan Sandra Dewi juga akan berbagi pengalaman dan cerita mereka dengan OPPO.

Find 5

Menurut keterangan tertulis OPPO, smartphone ini diperkuat prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro besutan Qualcomm, dengan layar Full HD 1080p berukuran 5 inci, yang menyuguhkan kepadatan piksel hingga 441 ppi. Lebih detail dari Samsung Galaxy S III, bahkan dari BlackBerry Z10 dan iPhone 5 sekalipun.

Selain itu, Find 5 juga dibekali memori sebesar 2 GB, kamera 12 MP, OS Android 4.1 Jelly Bean, dan baterai berkapasitas 2500 mAh. Apa lagi fitur dan kelebihannya? Kita lihat besok, apa yang bisa ditawarkan OPPO. Berapa harga yang dibanderol untuk OPPO Find 5 ini? Kita tunggu kedatangannya di Tanah Air besok!