Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya spesifikasi Oppo Joy 3 resmi diumumkan seiring dengan tanggal peluncurannya. Produk unggulan besutan perusahaan Tiongkok itu sudah diperkenalkan pada akhir Juni lalu dan siap meramaikan pasar gadget di pertengahan Juli nanti.

Oppo Joy 3 merupakan smartphone yang menyasar kelas entry-level sehingga dibanderol dengan harga super terjangkau. Mengusung desain compact dan stylish, ponsel berlayar 4,5 inci ini akan memiliki bodi yang dihiasi frame metal solid dengan cover belakang mulus.

spesifikasi Oppo Joy 3
Apa sih spesifikasi andalan Oppo Joy 3? (doc/kompas.com)

Spesifikasi dapur pacu Oppo Joy 3 tergolong istimewa di kelasnya yakni prosesor quad-core kecepatan 1,3 Ghz, memori RAM 1GB dengan kapasitas memori internal 4GB yang dapat disuntik kartu MicroSD tambahan up to 32GB.

Adapun salah satu fitur unggulan Joy 3 yakni Dual-SIM 3G yang bisa dipakai di dua jaringan berbeda, dilengkapi pula fitur bluetooth tethering. Smartphone ini cocok dipakai menemani kesibukan sehari-hari karena dilengkapi baterai kapasitas 2000 mAh sebagai sumber daya.

Spesifikasi Oppo Joy 3 di sektor kamera sangat memuaskan pecinta fotografi, kamera belakang 5 megapixel sanggup menghasilkan foto berkualitas sedangkan kamera depan 2 megapixel cocok untuk berfoto selfie dan video chat.

Pengguna smartphone ini semakin dimanjakan dengan penyertaan teknologi Pure Image 2.0 sehingga bisa berkreasi mengambil foto dengan memanfaatkan fitur-fitur bawaan yang super keren seperti GIF Images, Audio Photo, Double exposure dan 7 pilihan Colorful Filter.

Oppo bakal menghadirkan Joy 3 dalam 2 pilihan warna atraktif yakni abu-abu doff yang menawarkan kesan penampang tekstur yang unik, dan putih klasik yang menawarkan kesan elegan.

Oppo mengusung sistem operasi anyar, yakni Color OS 2.0, yang menawarkan tampilan layar unik dan user-friendly dijamin bikin betah. Dimensi ponsel juga nyaman dalam genggaman tangan yakni 132,8 x 66,6 x 9 mm dan bobot total 135 gram, sehingga tak terlalu mengganjal ketika dimasukkan ke saku celana.

Menurut keterangan resmi yang dilansir Teknoflas dari laman Liputan6, Rabu (8/7/2015), smartphone anyar ini segera menyambangi pasar di minggu ke-2 bulan Juli 2015. Spesifikasi yang masuk kelas entry-level berpengaruh terhadap penetapan banderol resmi, nantinya harga Oppo Joy 3 tak lebih dari Rp 2 juta.