Kasus salah kirim pesanan telah membuat pihak Lazada Indonesia kerepotan. Usai mengakhiri kisruh seorang pembeli iPhone 6 Plus yang malah dikirim sabun batangan merek Nuvo, kini seorang pembeli Asus Zenfone 6 bernama Rizki Kartadikaria meluapkan kekecewaan via akun Twitter pribadinya usai barang yang dipesan malah berubah menjadi dua boks pewangi pakaian, Kispray.

Berdasarkan keterangan resmi terkini dilansir Teknoflas dari laman Liputan6, Kamis (9/7), pihak Lazada Indonesia sepertinya telah mengetahui titik permasalahan utama dari dua kasus penipuan online yang terjadi beruntun ini.

Beli Asus Zenfone 6 Dikirim Kispray (doc/liputan6)
Beli Asus Zenfone 6 Dikirim Kispray (doc/liputan6)

Di dalam keterangan resmi yang mengatasnamakan Alexandre Dardy, CEO Lazada Indonesia, tertulis bahwa mereka telah menemukan individu yang bertanggung jawab dibalik kasus ini dan siap mengambil tindakan tegas. (Baca: Tanggapan Resmi Lazada Terkait Kasus Salah Kirim Pesanan)

“Kami sudah menyelidiki kasus ini secara mendalam, berhasil mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan fatal ini dan mengambil tindakan tegas yang diperlukan,” kutipan keterangan resmi tersebut.

Dari penggalan keterangan resmi di atas, maka perusahaan online itu sudah mengetahui siapa pelaku yang bertanggung jawab atas kasus memalukan ini. Sayangnya, pihak Lazada Indonesia enggan membeberkan siapa dan di mana posisi pelaku dalam rantai pasokan. Tak disebutkan pula bagaimana modus operasi pelaku dalam menjalankan aksi.

Berikit tanggapan lengkap dari pihak Lazada Indonesia atas insiden pengiriman paket Asus Zenfone 6 yang ternyata berisi dua boks pewangi pakaian, Kispray:

Pada Rabu 08 Juli 2015 sore, kami mendapat kabar bahwa seorang pelanggan kami menerima produk yang berbeda dari pesanan awal. Kami segera menghubungi pelanggan tersebut dan akan mengirimkan produk yang dipesan hari ini juga.

Kami sudah menyelidiki kasus ini secara mendalam, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab dibalik kasus ini dan mengambil tindakan tegas yang diperlukan.

Kami sudah membangun perusahaan ini dengan tujuan meningkatkan standar kepuasan pelanggan dan tingkat kepercayaan terhadap bisnis e-commerce yang ada di Indonesia.

Seperti komitmen kami, Lazada Indonesia akan selalu memenuhi janji pelanggan melalui kebijakan Perlindungan Pelanggan (Buyer Protection), Jaminan Uang Kembali dan 100% Jaminan Kepuasan yang telah berlaku. Kami berkomitmen bahwa semua pelanggan akan menerima produk yang tepat dalam kondisi baru, asli, tidak rusak atau cacat. Jika harapan tersebut tidak terpenuhi, kami akan memastikan pelanggan mendapatkan produk yang tepat atau penggembalian dana penuh dalam waktu 24 jam.

(Disampaikan oleh CEO Lazada Indonesia, Alexandre Dardy)

Dengan adanya keterangan resmi, maka Lazada Indonesia membuktikan diri sebagai situs jual beli online terpercaya. Jadi, tak perlu ragu untuk berbelanja di Lazada.