Sejumlah artis wanita Indonesia pernah menjadi korban pelecehan via kamera tersembunyi yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Aib mereka tersebar di tengah-tengah masyarakat setelah video diunggah di internet.

Para artis yang menjadi korban mengaku syok dan depresi, bahkan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Berikut ini tujuh artis wanita Indonesia yang pernah menjadi korban pelecehan lewat kamera tersembunyi.

1. Femmy Permatasari

femmy

Video yang memperlihatkan dirinya tengah ganti pakaian tersebar luas ke tengah-tengah masyarakat pada tahun 2003 silam. Tak tanggung-tanggung, video itu diperjualbelikan hingga ke beberapa pelosok daerah. Kejadian tersebut bermula saat proses casting iklan di tahun 1997.

2. Sarah Azhari

sarah

Kejadian yang menimpa adik dari Ayu Azhari ini sama seperti kasus Femmy Permatasari, bahkan di lokasi dan waktu yang sama. Sarah yang tengah berganti pakaian direkam tanpa sadar lewat kamera tersembunyi dan video tersebut dijual ke tengah-tengah masyarakat bersamaan dengan video Femmy.

3. Rachel Maryam

rachel

Nasibnya tak jauh berbeda dari Femmy Permatasari dan Sarah Azhari, semuanya berlangsung saat tengah berganti pakaian untuk keperluan casting iklan. Video mereka bertiga dijual dalam satu kepingan VCD dan tersebar hingga ke beberapa pelosok daerah.

4. Shinta Bachir

shinta

Video berdurasi 1 menit 30 detik yang memperlihatkan tubuh Shinta sewaktu berganti pakaian tersebar luas di Internet. Semua terjadi saat artis bertubuh seksi ini tengah menyelesaikan proses syuting film Pulau Hantu 3, video tersebut diambil oleh salah seorang kru secara diam-diam.

5. Kartika Putri

kartika

Kasus yang menimpa artis bertubuh seksi ini terjadi sewaktu dirinya tengah ganti pakaian di toilet. Seseorang secara diam-diam merekam dan menyebar video tersebut di internet. Kartika mengaku trauma dengan peristiwa itu dan curiga terhadap pihak yang tak menyukai dirinya.

6. Jessica Iskandar

jessica

Kejadian bermula saat Jessica tengah menikmati perawatan kecantikan di sebuah salon. Saat tengah bersantai, seorang terapis yang bertugas melayaninya diam-diam merekam video dan mengambil gambar ke bagian dada. Merasa dilecehkan, Jessica pun melapor kejadian memalukan ini ke pihak kepolisian.

7. Chelsea Islan

chelsea

Meski video yang tersebar hanya berdurasi 13 detik, namun terlihat jelas ketika Chelsea tengah berganti pakaian. Kejadian tersebut sudah berlangsung lama sewaktu pemeran film Merry Riana itu masih berusia 15 tahun, tetapi baru tersebar luas di awal tahun 2015.