Ada sebagian kecil pria merasa terjebak di tubuh yang salah. Mereka meyakini dirinya sebagai seorang wanita, namun terlahir dalam tubuh seorang pria. Kebingungan atas identitas seksual membuat golongan pria tersebut rela menjalani operasi demi menjadi bagian dari kaum hawa berparas cantik.

Berikut ini tujuh transgender berparas cantik yang dahulunya seorang pria.

1. Jazz Jennings

Jazz Jennings

Muda, cantik dan eksotis akan membuat remaja pria terpesona ketika melihat sosok Jazz Jennings, namun mereka bakal kaget saat mengetahui masa lalu Jazz yang terlahir sebagai seorang lelaki. Meski mengalami kelainan identitas gender sejak kecil, ia merupakan salah satu tokoh remaja paling berpengaruh di dunia tahun 2014 silam. Kini Jazz aktif sebagai aktivis bagi kaum transgender.

2. Treechada Petcharat

Treechada Petcharat

Namanya mungkin terdengar asing, tetapi ia lebih dikenal dengan nama Nong Poy. Sebagian netizen tanah air tentu mengenalnya sebagai wanita transgender tercantik dari Asia, tepatnya di negara Thailand. Nong Poy aktif di dunia model, sukses menyabet gelar internasional yakni Miss Tiffany’s dan Miss International Queen. Selain menghiasi cover majalah dan melenggang di atas catwalk, dia ikut memerankan sejumlah film dan tayangan drama TV.

3. Laverne Cox

Laverne Cox

Bisa dikatakan sebagai aktris transgender tersukses saat ini berkat akting sempurna di serial ‘Orange Is The New Black’. Kini namanya disejajarkan dengan sederet bintang papan atas Hollywood. Selain aktif di dunia seni peran, ia turut aktif membela hak-hak kaum transgender.

4. Lea T

Lea T

Profesi supermodel tak hanya dipegang oleh sosok wanita sejati, setidaknya Lea T berhasil membuktikannya. Lahir sebagai seorang pria di Brazil tahun 1981, dia berhasil menembus ketatnya persaingan industri fashion. Kini Lea dianggap salah satu ikon budaya pop paling berpengaruh di abad 21.

5. Mia Isabella

Mia Isabella

Lahir sebagai seorang pria di tahun 1985. Ia terjun ke dunia pornografi dan berhasil mencatatkan namanya sebagai ikon yang dikagumi. Mia merupakan keturunan campuran Jamaika, Puerto Rico dan Prancis, maka tak heran bila wajahnya tampak eksotis. Ia juga memegang gelar sarjana fashion dari Paris Fashion Institute.

6. Isis King

Isis King

Seorang model dan perancang yang lahir sebagai pria di tahun 1985. Dia menjadi kontestan transgender pertama yang mengikuti reality show, America’s Next Top Model. Kini sosoknya seringkali terlihat di televisi dan menjadi salah satu transgernder terkenal.

7. Caitlyn Jenner

Caitlyn Jenner

Sosok ini sempat menghebohkan di pertengahan tahun 2015, mengingat ia adalah ayah tiri dari sosialita terkenal Amerika, Kim Kardashian. Sebelum merubah nama menjadi Caitlyn Jenner, ia dikenal bernama Bruce dan dikarunia beberapa orang anak kandung. Bruce mengaku sudah mengalami kelainan identitas gender sejak remaja.

8. Dena Rachman

Dena Rachman

Wanita kelahiran 1987 ini merupakan mantan artis cilik di akhir tahun 1990-an. Sebelumnya, ia dikenal sebagai Renaldy Rachman dan lahir sebagai seorang anak laki-laki. Nama Dena Rachman mulai dikenal saat ia memutuskan menjadi seorang transgender dan berita ini berkembang cepat di dunia maya.