Wing Back Lazio, Senad Lulic, dipersilahkan untuk pergi meninggalkan klub usai gagal meraih kesepakatan perpanjangan kontrak.

Pemain serbaguna dari Bosnia itu bergabung dengan Biancocelesti – julukan Lazio – pada tahun 2011 silam. Sedangkan kontraknya berakhir pada juni 2017 mendatang.

Senad lulic
Senad Lulic

Sebenarnya, pemain berusia 29 tahun itu tidak keberatan untuk memperpanjang masa kerjanya bersama klub asal Kota Roma tersebut, namun permintaan Lulic dianggap berlebihan bagi Lazio.

Pemain lincah itu siap dilepas ke klub lain yang mau menebus maharnya sebesar 15 juta euro. Beberapa klub dari Bundesliga sudah menyatakan minat yakni Wolfsburg, Schalke 04 dan Borussia Moenchengladbach.

Lulic merupakan salah satu pemain favorit suporter Lazio. Namanya semakin dielukan sewaktu menjadi pahlawan kemenangan usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga final Coppa Italia tahun 2013 silam.

Hingga saat ini, pemain timnas Bosnia itu sudah tampil sebanyak 151 laga untuk Biancocelesti di semua kompetisi.

Lazio sepertinya tidak takut meski harus kehilangan Senad Lulic. Sebelumnya Presiden Claudio Lotito telah mengijinkan duo veteran, Cristian Ledesma dan Stefano Mauri, pergi meninggalkan klub. (Baca: Gelandang Ini Menuju Inggris?)

Tim asuhan Stefano Pioli saat ini tengah berbenah menyiapkan skuat untuk berlaga di kompetisi teratas Eropa, yakni Liga Champions 2015/16. Sektor kiri Lazio diperkirakan sedikit berubah dibanding musim sebelumnya. Lulic merupakan sosok kunci yang perannya sulit tergantikan.

Bukan kali ini saja Lazio berurusan dengan Senad Lulic. Sebelumnya pihak klub sempat bersitegang sewaktu sang pemain ingin pindah. Namun niatan tersebut berhasil diredam dan terus memperkuat Lazio hingga saat ini.

Claudio Lotito diprediksi bakal rela melepas Lulic, apalagi usianya hampir 30 tahun dan harga pasaran masih tergolong bagus. Ada baiknya segera dilepas selagi harga masih tinggi dan uang hasil penjualan bisa untuk mendatangkan talenta berbakat baru.

Di Serie A musim 2014/15, Lulic hanya tampil 25 dari 38 laga karena berkutat dengan cedera. Meskipun demikian, ia berhasil menjaringkan 9 assist dan 3 gol. Sementara ajang Coppa Italia di musim yang sama, ia mencetak 1 gol dari 4 laga.

Walaupun rugi melepas pemain dengan catatan mengembirakan, uang hasil penjualan Lulic bisa diinvestasikan pada bakat baru. Akankah Lazio melepasnya?