Karir profesional Ravel Morrison di tanah Italia tampaknya bakal berjalan ke arah yang benar. Ini ditandai dengan penampilan menawan sang pemain saat melakoni laga ujicoba pra musim dengan klub barunya, Lazio.

Sebelumnya, mantan pemain West Ham United itu sering menghiasi media Inggris namun bukan dengan cara positif. Dia dilaporkan sering melanggar peraturan dan tidak disiplin, bahkan diprediksi bakal meninggalkan Biancocelesti – julukan Lazio – dalam waktu cepat tanpa bermain semenit pun.

Ravel Morrison
Ravel Morrison (doc/express.co.uk)

Akan tetapi, dia membuktikan prediksi itu salah. Menurut laporan La Nazione, gelandang kreatif itu tampil menjanjikan sewaktu melawan tim amatir, Auronzo. Dia mencetak dua gol fantastis ke gawang lawan dan mengirim dua umpan matang ke rekan setim, Lazio pun menang telak dengan skor 14-0.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat disebut sebagai calon bintang masa depan sepakbola Inggris. Bahkan eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji Ravel Morrison sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ia lihat.

Namun segalanya tidak berjalan dengan baik. Morrison mengancam karir dan bakatnya, pindah ke Liga Italia adalah cara terbaik menjauhkan diri dari media Inggris serta memulai lembaran baru sebagai pesepakbola profesional.

Morrison sebenarnya sudah menandatangani kesepakatan pra kontrak dengan Lazio pada Januari 2015. Dia akan bergabung di akhir musim 2014/15 dengan kesepakatan kerjasama hingga empat tahun ke depan.

Eks pemain akademi MU ini datang usai kontraknya bersama West Ham berakhir. Ia pun pindah dengan status bebas transfer berdasarkan peraturan Bosman. Pada bulan Februari 2015, kontrak Morrison bersama West Ham terhenti ditengah jalan. Proses kepindahannya pun lebih cepat daripada waktu yang sudah ditentukan.

Pada bulan Juni 2015, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Ravel Morrison sudah tidak betah di klub Kota Roma tersebut dan meminta agennya untuk mencari klub yang mau menerimanya kembali di Inggris, bahkan QPR berada di baris terdepan.

Setelah tampil di laga ujicoba pra musim dan menuai pujian, tampaknya Ravel Morrison harus mempertimbangkan kembali keinginan balik ke tanah Inggris. Lazio adalah tempat yang tepat untuk tumbuh sebagai pesepakbola profesional dan kesempatan mencicipi kompetisi Liga Champions 2015/16.