Teknoflas.com – Bagaimana sih kronologi Vitalia Sesha ditangkap oleh pihak kepolisian? Seperti diketahui, sejumlah anak muda yang tengah berada di sebuah kamar Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (11/7/2015) malam tertangkap tangan oleh aparat hukum saat berpesta narkoba.

Pihak kepolisian mengamankan tujuh orang, salah satunya merupakan seorang artis dan model seksi majalah pria dewasa bernama Vitalia Sesha.

kronologi Vitalia Sesha ditangkap
Bagaimana kronologi Vitalia Sesha ditangkap? (doc/wowkeren.com)

“Pada hari Sabtu malam tanggal 11 Juli 2015, tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, kami bekerjasama dengan pihak hotel untuk melakukan penggrebekan. Kami mengetuk dan membuka pintu kamar, lalu mendapati tujuh orang anak muda, yakni empat cewek dan tiga cowok,” ungkap Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi, dilansir Teknoflas dari laman Liputan6.com, Selasa (14/7/2015).

“Ketika petugas melakukan penyisiran dan penggeledahan, kami menemukan bukti berupa 6,9 keitamin, 50 H5, 19,2 gram ganja dan 1 ekstasi. Empat orang disinyalir memiliki benda-benda tersebut, maka kita lakukan penahanan terhadap yang bersangkutan,” terang Susetio.

Lalu, bagaimana kronologi Vitalia Sesha ditangkap dan terlibat kasus narkoba?

“Dia memang tengah berada di kamar itu dan ikut memakai narkoba. Oleh karena itu, sesuai peraturan pemerintah nomer 54 tahun 2014, tiga orang yang memakai dan positif saat tes urin akan langsung dirujuk ke panti rehabilitasi Sunter,” ucap Kombes Susetio.

Dia pun menambahkan, tiga orang yang langsung direhabilitasi berinisial A, M dan S. Seperti diketahui, inisial A merujuk pada Andi Novitalia, nama asli dari Vitalia Sesha. “Jadi, tiga orang yang mendapat rujukan ke rehabilitasi yaitu A, M dan S. Ketiganya dalam tes urin terbukti positif memakai narkoba. Namun saya tegaskan, meskipun mereka dirujuk ke rehabilitasi, kasusnya akan terus dikembangkan,” tutup Susetio.

Karir Vita di dunia panggung hiburan tanah air tidak begitu cemerlang, namun namanya sempat digosipkan dekat dengan sejumlah selebriti pria, pernah berperan dalam film horor seksi ‘Bidadari Pulau Hantu’ di tahun 2014 dan turut mengeluarkan lagu single.

Nama Vitalia Sesha mulai dikenal masyarakat menyusul penangkapan Ahmad Fathanah, terpidana kasus pencucian uang kuota impor daging sapi di tahun 2011 silam. Ia pun sempat dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait hadiah mobil Honda Jazz dari Fathanah.

Kronologi Vitalia Sesha ditangkap oleh pihak kepolisian berlangsung begitu cepat, bahkan sang manajer artis tidak mengetahui bila klien-nya mendekam di penjara sejak Sabtu (11/7). (Baca: Polisi Sebut Vitalia Sesha Positif Narkoba, Manajer Membantah)