Teknoflas.com – Lazio melewati musim 2014/15 dengan penampilan fenomenal, bahkan lolos ke Liga Champions 2015/16. Catatan prestasi tersebut merupakan kerjasama tim yang dipimpin langsung oleh sang kapten Stefano Mauri dan Cristian Ledesma (wakil kapten).

Kini Lazio tak akan diperkuat kedua pemain senior itu di musim depan. Pihak manajemen sudah setuju untuk melepasnya dan fokus pada perekrutan tenaga muda yang siap memperkuat kompesisi tim, apalagi harus tampil di tiga ajang berbeda yakni Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia.

Giancarlo Oddi
Oddi, legenda Lazio berbicara soal calon kapten tim.

Lazio tentu ingin fokus di semua ajang, apalagi mereka gagal meraih gelar juara Coppa Italia usai dipercundangi Juventus. Ada pun permasalahan inti yang harus dipersiapkan adalah mencari kapten dan wakil kapten anyar.

Ada sejumlah pemain di skuat Biancocelesti yang layak menyandang ban kapten. Mantan bek legendaris Lazio, Giancarlo Oddi, menyampaikan pendapatnya tentang kandidat calon kapten di musim 2015/16. (Baca: Eks Didikan MU Ini Panen Pujian)

“Siapa yang akan menjadi kapten Lazio musim depan? Saya mungkin bakal memilih antara Candreva atau Klose. Namun semua keputusan itu tidak ada padaku, melainkan pada sang pelatih dan suasana ruang ganti pemain,” ucap Oddi.

“Seorang kapten harus pemain yang terlibat di starting eleven dan punya pengaruh besar bagi pemain lainnya. Seorang kapten bukan hanya dinilai dari banyaknya jumlah laga yang sudah dilakoni bersama Lazio.”

Saat ditanya siapa yang lebih pantas menjadi kapten Lazio, apa pilihan Oddi?

“Diantara Candreva atau Klose, saya akan memilih Candreva. Dia sudah berikan penampilan terbaik di musim lalu, dan salah satu pemain terbaik di tim ini.”

Lalu, bagaimana pendapat Giancarlo Oddi tentang Marchetti, apakah ia pantas menyandang ban kapten?

“Menurutku, kiper adalah peran spesial dalam formasi sepakbola. Bagiku, kiper kurang layak menyandang ban kapten. Seorang kapten harus berada di sekitar wasit sehingga bisa mengajukan banding atau komplain lebih mudah,” tutupnya.

Lalu, siapakah yang pantas menyandang ban kapten? Usia Klose tak lagi muda, tetapi perannya sangat penting di lapangan. Tak ada salahnya bila eks penyerang timnas Jerman itu menyandang gelar wakil kapten, sedangkan posisi utama diberikan pada Candreva. Setuju?