Teknoflas.com – AS Roma terus berbenah di bursa transfer musim panas ini, termasuk mendatangkan seorang penyerang kelas dunia untuk meningkatkan ketajaman di lini depan. Dalam beberapa hari terakhir, proses kepindahan Edin Dzeko dari Manchester City terkendala masalah harga.

Direksi klub Roma tak mampu memenuhi harga pemain Bosnia itu, sehingga berusaha mencari alternatif lain yang lebih terjangkau namun tetap menakutkan gawang lawan. Penyerang Manchester United asal Meksiko, Javier Hernandez tengah ditaksir sejumlah klub papan atas Eropa, salah satunya raksasa Serie A Italia, AS Roma.

Javier Hernandez
Javier Hernandez gantikan Edin Dzeko?

Javier Hernandez atau lebih dikenal dengan panggilan, ‘Chicarito’, menghabiskan musim 2014/15 sebagai pemain pinjaman di Real Madrid. Kini ia kembali ke Inggris usai klub asal Spanyol itu enggan merekrutnya secara permanen. Meskipun demikian, klub yang mengajukan penawaran padanya tak urung berhenti.

Menurut surat kabar Inggris, Daily Mail, West Ham United sudah mengajukan penawaran sebesar 11 juta euro demi mendapatkan tanda tangan Chicarito. Namun AS Roma turut memantau situasi dan bersiap melayangkan tawaran, begitu pula dengan Wolfsburg, Galatasaray hingga Besiktas.

Penampilan Chicarito bersama Real Madrid di musim 2014/15 sebenarnya tidak begitu mengecewakan. Memang dia hanya tampil 23 laga di La Liga dan mencetak tujuh gol, namun perannya di bawah asuhan eks pelatih Carlo Ancelotti cukup berpengaruh mengantarkan El Real – julukan Real Madrid – menembus semifinal Liga Champions dan menjadi runner up di musim 2014/15.

Nasib Chicarito di Manchester United untuk kompetisi musim depan kurang begitu meyakinkan. Walaupun stok penyerang ‘Si Setan Merah’ tengah menipis usai penjualan Robin Van Persie dan pengembalian Radamel Falcao, penyerang timnas Meksiko itu tampaknya tak menjadi rencana jangka panjang sang pelatih, Louis Van Gaal.

Manchester United kabarnya tengah mencari penyerang baru yang sesuai skema sang pelatih asal Belanda tersebut, sehingga berniat melego Javier Hernandez ‘Chicarito’. Dalam beberapa musim terakhir, nasib Chicarito memang tak bersahabat di Kota Manchester.

Sempat tampil mengejutkan pada debut perdananya di Liga Inggris, performanya terus menurun hingga akhirnya lebih banyak dimainkan dari bangku cadangan. Dia pun harus tersingkir di musim 2014/15 setelah Van Gaal meminjam Falcao dari AS Monaco.