Teknoflas.com – Berita transfer Lazio di musim panas 2015 tidak hanya dihiasi kedatangan pemain anyar, namun pelepasan pemain lama demi memperoleh keuntungan finansial. Juventus, juara bertahan Serie A, ingin memperkuat lini serangan mereka dan mengincar salah satu punggawa asuhan Stefano Pioli.

Menurut lansiran surat kabar La Stampa, Si Nyonya Tua – julukan Juventus – secara resmi melayangkan penawaran pertama untuk merekrut Felipe Anderson. Uang sebesar 25 juta euro plus pemain Chile, Mauricio Isla, diharapkan bisa menggoda presiden Lazio, Claudio Lotito.

Felipe Anderson
Felipe Anderson dilirik Juventus!

Sepertinya Juventus harus menghadapi ujian berat bila ingin meminang Felipe Anderson di musim panas ini. Lazio tentu tidak akan rela melepas salah satu pemain andalannya musim lalu yang turut berkontribusi besar bagi tim. Apalagi Klub yang bermarkas di Kota Roma itu tengah mempersiapkan diri menyambut babak penyisihan Liga Champions 2015/16.

Masuknya nama Felipe Anderson ke daftar bursa transfer Juventus musim ini tidaklah mengherankan. Bianconeri telah melepas sejumlah pemain inti, dimulai dari Tevez dan Pirlo, bahkan Vidal digosipkan semakin dekat berlabuh ke Bayern Munchen.

Walaupun siap kehilangan tiga punggawa penting, tim asuhan Allegri telah mendatangkan pengganti sepadan yakni Khedira, Dybala dan Mandzukic. Akan tetapi, kehadiran ketiganya dirasa belum cukup memperkuat komposisi skuat yang ditargetkan merebut tiga gelar bergengsi musim depan, sebuah prestasi yang gagal di musim 2014/15.

Felipe Anderson tengah menjadi buah bibir penggila sepakbola dunia. Penampilan apik di musim 2014/15 berhasil mengantarkan Lazio duduk di peringkat ke-3 dan berhak lolos ke Liga Champions. Banyak klub besar daratan Eropa yang meminatinya, seperti Juventus hingga Manchester United.

Berdasarkan tabel performa sang pemain di musim 2014/15, Felipe Anderson berhasil mengoleksi 10 gol dan 8 assist dari 32 laga Serie A. Sedangkan ia berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist dari 5 laga Coppa Italia. Prestasi tersebut yang membuat klub-klub besar ngiler merekrut pemain sayap kelahiran 1993 tersebut.

Akankah Lazio melepas Felipe Anderson ke Juventus? Bila mengingat kembali ucapan Lotito beberapa waktu silam, dirinya enggan melepas winger kiri itu jika tak ada klub yang berani menawar tiga kali lipat dari harga normal. Menurut informasi yang dikutip dari transfermarkt.com, harga Felipe Anderson berada di kisaran 20 juta euro.