Teknoflas.com – Tim Primavera Lazio selalu menghadirkan calon bintang-bintang baru yang siap memperkuat tim utama di bawah komando Stefano Pioli, salah satunya adalah penyerang muda Simone Palombi. Pemuda kelahiran 19 April 1996 itu melewati musim fenomenal bersama Primavera Lazio yang dilatih Simone Inzaghi sehingga mendapat kesempatan berlatih di tim utama.

Pioli tengah memantau perkembangan Palombi selama berlatih di Cadore dan bisa saja diikutsertakan dalam tim utama untuk kompetisi musim 2015/16. Berlatih di tim utama menjadi kesempatan berharga bagi penyerang muda itu, apalagi bertemu sosok idolanya, Miroslav Klose.

Simone Palombi
Simone Palombi

Lalu, bagaimana kesan Simone Palombi selama berada di pusat pelatihan Cadore? Berikut wawancara singkat bersama Lazio Style Radio.

Pengalaman apa yang anda rasakan selama di pusat pelatihan?

Berlatih langsung bersama para pemain di tim utama merupakan sebuah kehormatan. Inilah kesempatan untuk belajar dan berkembang.

Kendala apa yang sulit diatasi?

Perbedaan ritme dan kecepatan yang melebihi pelatihan tim Primavera. Di sini lebih sulit, tetapi saya coba belajar agar bisa berkontribusi untuk Lazio di masa depan.

Siapa yang paling banyak memberi nasehat?

Banyak orang yang memberiku nasehat, baik di dalam ataupun luar lapangan. Saya mendapatkan nasehat dari Felipe, Miro dan Antonio. Hasilnya akan terlihat setelah pemusatan latihan ini.

Bagaimana peranmu di atas lapangan?

Saya suka banyak bergerak di lini depan, bisa bermain ke sisi kanan dan tampil sebagai penyerang tengah untuk mencetak gol. Sebagai seorang penyerang, saya harus punya lebih banyak rasa percaya diri.

Apa yang membuatmu semakin berkembang saat ini?

Taktik secara teknik dan fisik. Saya sudah memperlihatkan kemajuan positif, tetapi banyak hal yang harus dilakukan.

Apakah anda sudah siap dipanggil Pioli?

Saya siap bila dipanggil memperkuat tim utama. Namun semua keputusan berada di tangan pelatih.

Apa yang dikatakan Pioli selama melatihmu?

Dia banyak memberi saran dan saya akan coba membalas budi.

Bagaimana pendapatmu tentang Inzaghi?

Banyak hal yang saya pelajari darinya. Pelatih Inzaghi adalah panutan yang baik untuk para pemain muda, dia berhasil mengeluarkan kualitas dan bakat yang selama ini terpendam di dalam diriku.