Teknoflas.com – Lazio tak hanya sibuk di bursa transfer musim panas 2015. Klub yang bermarkas di Kota Roma tersebut tak hanya merekrut atau melepas pemain, namun mempertahankan sejumlah punggawa inti yang menjadi nyawa tim di musim lalu.

Demi mempertahankan skuat juara, Claudio Lotito – Presiden Lazio – langsung berangkat ke pusat pelatihan Auronzo untuk menawarkan dua kontrak anyar bagi Federico Marchetti dan Senad Lulic.

Lotito tawarkan kontrak anyar untuk Lulic dan Marchetti.
Lotito tawarkan kontrak anyar untuk Lulic dan Marchetti.

Meski Lazio tengah disibukkan dengan kegiatan bursa transfer, yakni berusaha mendatangkan dua talenta muda berbakat seperti Ricardo Kishna dan Milinkovic-Savic, duet Lotito dan Tare berusaha mempertahankan dua punggawa inti yang sudah lama memperkuat klub berjuluk Biancoceleste tersebut.

Stefano Pioli memang tak hanya membutuhkan suntikan pemain anyar, namun butuh sosok berpengalaman di dalam dan luar lapangan. Oleh karena itu, eks pelatih Bologna ini mendesak pihak klub segera merampungkan masalah kontrak Marchetti and Lulic.

Desakan tersebut membuat Claudio Lotito rela menuju ke pusat pelatihan Auronzo. Presiden Lazio itu turun tangan langsung untuk perpanjangan kontrak Marchetti dan Lulic, dua pemain penting dalam skema formasi Pioli di musim 2014/15.

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, Federico Marchetti ditawari perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2018 mendatang dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya. Kiper berdarah Italia ini sudah memperlihatkan tekad untuk bertahan, tetapi masih menemui ganjalan. Marchetti menginginkan bonus yang dianggap pihak klub cukup membebani.

Sementara proses perpanjangan kontrak Lulic jauh lebih rumit. Sekitar delapan bulan silam, pemain Bosnia itu sudah menolak opsi perpanjangan kontrak yang akan berakhir tahun 2017 mendatang. Lotito sengaja datang ke Auronzo untuk membuka negosiasi dan berusaha meyakinkan sang pemain. (Baca: Gelandang Lincah Ini Siap Angkat Kaki)

Lulic sendiri diminati oleh sejumlah klub yang sebagian besar datang dari daratan Jerman, seperti Borussia Moenchengladbach dan Bayer Leverkusen. Lazio tak boleh melepaskan pemain ini begitu saja, walaupun usianya sudah menginjak 29 tahun namun peran di atas lapangan sangat berpengaruh.

Biancoceleste harus memperkuat komposisi skuat, apalagi bakal menghadapi tiga kompetisi. Awal musim saja sudah berhadapan dengan Juventus di Piala Super Italia dan babak penyisihan Liga Champions 2015/16.