Teknoflas.com – Lazio Primavera yang dilatih Simone Inzaghi meraih prestasi membanggakan dalam tiga tahun terakhir, mulai dari ajang Liga, Piala Super dan Coppa Italia. Banyak bibit-bibit potensial siap menghiasi skuad utama Lazio yang dilatih oleh Stefano Pioli.

Untuk kompetisi musim depan, Lazio Primavera tampaknya bisa mengandalkan Michal Borecki. Pemain Polandia berusia 18 tahun ini telah mengalami peningkatan pesat usai didatangkan di musim 2013/14, dan siap menghiasi lini tengah di tim utama besutan Inzaghi.

Michal Borecki
Michal Borecki (doc/magazynpilkarz.pl)

Opini tersebut diucapkan langsung oleh sang agen yang bernama Gianluca Di Carlo. Berikut petikan wawancara dilansir Teknoflas.com dari laman Lalaziosiamono.

Bagaimana masa depan Borecki di Lazio Primavera?

“Dia sudah siap mengikuti pusat pelatihan di Marche dan sangat menikmati waktunya walaupun kontrak tinggal setahun lagi. Dia pemain kelahiran 1997, dan ini waktu yang tepat untuk membuktikan kualitasnya di atas lapangan.”

Apakah sudah berdiskusi soal perpanjangan kontrak dengan Tare?

Belum, saat ini kami belum mendiskusikan hal ini dengan Tare. Pekerjaan sebagai direktur olahraga sangat menyita waktu, apalagi bursa transfer sedang ramai. Kami segera membicarakan kontrak baru di masa yang akan datang. Sejauh ini Michal Borecki merasa nyaman di Lazio dan ingin berada di klub ini sebagai tokoh utama.

Apakah Borecki bisa menjadi salah satu gelandang andalan Inzaghi di musim depan?

“Saya harap demikian, sebab dia punya karakteristik menjadi seorang bintang. Dia gelandang serbaguna dan punya kualitas untuk mengontrol jalannya pertandingan seperti yang ia tunjukkan dalam beberapa pertandingan di musim lalu. Sekarang ini dia sudah matang, baik secara fisik dan mental.”

Borecki juga diincar tim lain?

Sebelum dia bergabung ke Lazio, beberapa klub Eropa sudah menawarinya kontrak di akademi muda. Bahkan saya masih terus mendapat penawaran dari tim luar negeri yang ingin merekrutnya. Namun Borecki lebih memprioritaskan Lazio.