Teknoflas.com – Lazio terus memperkuat semua sektor, termasuk di lini tengah. Tare tak hanya mencari gelandang potensial dengan segudang pengalaman, namun mengincar pemain berusia relatif muda untuk investasi masa depan.

Usai membidik gelandang Genk asal Serbia, Milinkovic-Savic, tim berjuluk Biancocelesti juga mengincar Milen Gamakov. Siapakah dia? Gamakov merupakan gelandang bertahan kelahiran 1994 yang bermain untuk Botev Plovdiv, klub di Liga Profesional A Bulgaria.

Milen Gamakov
Milen Gamakov (Putih) doc/uefa.com

Pemain muda Bulgaria ini tak hanya menarik minat Tare, sebab beberapa hari sebelumnya Palermo sudah menyatakan keinginan untuk membawanya terbang ke tanah Italia.

Usai mengirim pemandu bakat dan menyaksikan rekaman video, Tare dan Lotito berniat merekrut Gamakov ke Kota Roma. Untuk mewujudkan hal tersebut, penawaran resmi sudah diajukan kepada Botev Plovdiv.

Gamakov mengawali karir profesional sebagai pemain muda Chernomorets Burgas pada tahun 2009. Dia pun dikirim ke Neftochimic Burgas pada tahun 2013 untuk menimba pengalaman. Tampil apik bersama klub, dia pun menerima pemanggilan dari timnas Bulgaria U21.

Usai penampilan menawan bersama Neftochimic di musim 2012/13, Gamakov kembali memperkuat Chernomorets Burgas dan melakoni debut perdananya sebagai pemain pengganti kala berhadapan dengan Cherno More Varna.

Pada 12 Juli 2014, Gamakov pindah ke Botev Plovdiv. Dia pun kembali menunjukkan potensi hebat sebagai seorang gelandang bertahan dan menempati posisi ‘runner up pemain muda terbaik’ di Liga Profesional A Bulgaria. Sukses bersama klub berdampak langsung pada kesempatan tampil bersama timnas Bulgaria, dia bergabung pertama kali pada 6 November 2014.

Menurut rumor yang beredar, perekrutan Milen Gamakov bertujuan untuk menggantikan sosok Lucas Biglia yang tengah diminati sejumlah klub top Eropa.