windows-10-logo-2

Teknoflas.com Microsoft sebentar lagi akan meluncurkan Windows 10 terbaru miliknya. Dan sebelum peluncuran Windows 10 tersebut, mereka pun kini mengumumkan spesifikasi minimum yang bisa digunakan terkait sistem operasi tersebut. Dan secara khusus untuk ponsel, Windows 10 Mobile butuh RAM hanya 512MB.

Dalam spesifikasi minimum yang dibutuhkan, Windows 10 Mobile bisa dijalankan pada perangkat dengan layar beresolusi 800 x 480 piksel. Selain itu, handphone tersebut juga cukup memiliki RAM 512MB dengan memory internal 4GB. Selain itu, ponsel diharuskan untuk memiliki kamera utama minimal VGA di bagian belakangnya.

Ponsel Windows 10 Mobile pun tak hanya mendukung prosesor berbasis ARM. Para produsen smartphone Windows 10 Mobile bisa pula memilih untuk menggunakan prosesor x86 sebagai dapur pacu dari ponsel buatannya.

Dan tentu saja, para produsen ponsel juga bisa pula mengembangkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan spesifikasi minimum yang diumumkan Microsoft. Misalnya, ponsel dengan resolusi Full HD membutuhkan paling tidak RAM sebesar 2GB. Sementara untuk ponsel dengan resolusi lebih tinggi dari 2560 x 2048 piksel, butuh RAM lebih tinggi dari 4GB.