Teknoflas.com – Nama Ravel Morrison kurang begitu familiar di telinga penggemar sepakbola Liga Italia Serie A, maklum dia termasuk rekrutan baru Lazio di bursa transfer musim panas 2015. Walaupun baru tampil dua laga ujicoba, dia sukses mencuri hati para fans yang datang menonton.

Karir Morrison sempat diperkirakan tamat usai lebih banyak bermain untuk tim cadangan. Perilaku buruk di dalam dan luar lapangan membuat pihak klub menjatuhi hukuman, bahkan menghentikan kontrak di tengah jalan.

Morrison Melebihi Pogba? (doc/caughtoffside.com)
Morrison Melebihi Pogba? (doc/caughtoffside.com)

Lazio yang datang menawari ‘kontrak baru’ disebut media Inggris sebagai upaya terakhir menyelamatkan karir profesional Morrison. Lalu, bagaimana tanggapan Gary Neville terhadap mantan pemain akademi Manchester United tersebut?

Mantan full-back MU itu menyebut langkah Morrison pindah ke Lazio adalah keputusan yang tak biasa, tetapi ia berharap keputusan itu membuatnya lebih peduli terhadap karir.

“Dengan pindah ke Italia, saya harap Morrison mau berlatih keras dan membuktikan talenta hebatnya di atas lapangan,” ucap Neville dilansir Teknoflas.com dari laman Squawka. (Baca: Eks Didikan MU Ini Panen Pujian)

Menurut pengakuan Neville, Morrison punya talenta lebih hebat daripada Pogba. Keduanya merupakan teman satu angkatan di akademi Manchester United, namun Pogba berhasil menjelma sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia dan diburu sejumlah klub kaya Eropa.

“Siapa pemain muda terbaik di akademi MU saat itu? Sulit sekali untuk memisahkan Morrison dan Pogba, keduanya sama-sama pemain fantastis. Namun waktu itu Morrison jauh lebih hebat karena sanggup mengubah jalannya pertandingan sehingga tim akademi menjuarai Youth Cup,” kenang Neville yang kini berprofesi sebagai komentator.

Neville berharap Morrison segera membangun karirnya di jalan yang benar sehingga bisa meraih prestasi fenomenal seperti mantan rekannya, Paul Pogba.