cityman
Teknoflas.com –
Microsoft memang dikatakan belum berhasil dalam usahanya menjual perangkat ponsel, dan bahkan CEO mereka pun mengakuinya dan ingin meningkatkan jumlah penjualan mereka. Untuk itu, Microsoft pun akan meluncurkan dua ponsel andalan mereka tahun ini yang menjanjikan spek premium.

Kemungkinan dua perangkat itu bernama Lumia 950 (Talkman) serta Lumia 950 XL (Cityman).

Rencananya dua ponsel ini akan diungkap pada bulan September dan mulai dijual pada bulan Oktober atau November nanti.

Talkman akan memiliki spesifikasi layar 5.2 inci, resolusi 2560 x 1440 pixel serta baterai 3,000 mAh sedangkan model Cityman memiliki layar 5.7 inchi, resolusi 2560 x 1440 pixel serta baterai 3,300 mAH.

Untuk prosesor, Lumia 950 sepertinya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 6-core dan untuk Lumia dengan layar yang lebih besar yaitu 950 XL menggunakan prosesor Snapdragon 810 octa-core.

Keduanya akan sama-sama memiliki RAM 3GB, kamera 20MP di bagian belakang serta kamera depan 5MP, lalu tak ketinggalan internal storage 32GB, slot Micro sd serta konektor USB Type-C. Bahkan informasinya akan ada dukungan scanner infrared untuk iris mata sehingga kita dapat login ke ponsel mnggunakan teknologi Windows Hello. Lalu tak lupa dukungan wireless charging Qi serta Surface Pen untuk Lumia 50XL.

Sepertinya kedua perangkat ini juga akan mendukung teknologi Microsoft’s Continuum for Phone yang juga menawarkan docking station 99 USD sehingga kita dapat menancapkan ponsel ke dock untuk menjalankan aplikasi dalam windows gaya desktop pada layar eksternal. Dock ini memiliki kode nama Munchkin yang memiliki konektor USB Type C supaya kita bisa menancapkan berbagai aksesoris seperti mouse, keyboard, dsb.