Teknoflas.com – Berapa harga Grand New Avanza? Pertanyaan sederhana itu mencuat setelah beberapa waktu lalu netizen Indonesia, terutama yang menggilai dunia otomotif, dikejutkan dengan bocoran video mobil MPV anyar milik Toyota.

Dalam video pendek berdurasi 20 detik, penonton bisa melihat langsung penampilan anyar Avanza yang jauh lebih elok dan segar dibandingkan model lawas. Perubahan paling besar tampak dari segi eksterior, terutama lampu ekor, kap mesin, fender depan dan gril lebih besar.

harga Grand New Avanza
Berapa harga Grand New Avanza?

Hingga berita ini diturunkan, spesifikasi kendaraan belum terlalu men-detail. Sepertinya Toyota Indonesia masih menyimpan cerita misteri yang membuat pecinta otomotif penasaran. Kabarnya mobil ini bakal ditenagai mesin 1,5S dan penerapan teknologi dual VVT-i terbaru.

Perubahan turut pula terjadi dari segi interior, Toyota Indonesia memastikan Grand New Avanza akan mengusung sistem layar sentuh paling anyar dengan mengutamakan konektivitas bluetooth serta sejumlah perbaikan lainnya dari segi dashboard.

Interior juga diperlengkap dengan penambahan headrest pad di kursi tengah baris kedua. Hal paling menarik adalah kehadiran lipatan kursi tengah tetap 50:50 walaupun ada penambahan headrest pad.

Lalu, berapa harga Grand New Avanza 2015? Sejumlah spekulasi masih terus bermunculan akibat belum adanya spesifikasi lengkap mengenai mesin dan fitur yang ditawarkan oleh Toyota Indonesia.

Dilansir Teknoflas.com dari laman situs Merdeka, kabarnya Toyota bakal melepas Avanza anyar ke pasaran dengan harga di atas Rp 200 juta untuk semua varian. Bila dibandingkan model lawas yang ada di pasaran saat ini, harga Grand New Avanza jauh lebih mahal. Seperti diketahui, Avanza varian termurah bisa dibawa pulang dengan harga sekitar Rp 170 jutaan.

Selisih harga Grand New Avanza yang begitu jauh dibandingkan model lawas menjadi pertanda bahwa Toyota Indonesia telah menyuntikkan sejumlah keunggulan baru, baik di sektor teknologi dapur pacu hingga penambahan fitur-fitur anyar di bagian interior.

Masih penasaran soal harga resmi Grand New Avanza? Toyota mungkin segera mengumumkan pada tanggal peluncuran 12 Agustus mendatang. Meskipun demikian, calon konsumen sudah bisa menanyakan soal pemesanan di dealer terdekat.