Teknoflas.com – Seperti apa sih interior Grand New Avanza? Kehadiran video pendek di situs Youtube membuat netizen tanah air penasaran dengan penampakan Avanza generasi terbaru. Selain itu, muncul sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan wujud interior tipe tertinggi, yakni Veloz 1.5.

Kualitas foto yang menyebar viral di media sosial tidak terlalu jernih, namun ada sejumlah poin yang bisa dicermati dengan baik. Desain interior lebih fokus pada kesan sporty dan diselimuti nuansa hitam. Bila dibandingkan model lawas di pasaran saat ini, maka ditemukan ada sedikit perbedaan yaitu pemakaian krom pada bagian pintu dan bingkai tuas transmisi.

Grand New Avanza 2015
Penampakan Grand New Avanza 2015

Interior Grand New Avanza 2015 juga diperkaya dengan perangkat audio canggih yang mengusung kecanggihan ‘full touch screen’. Nantinya perangkat tersebut berupa head unit layar sentuh 2-DIN yang diposisikan sebagai pengganti tipe 1-DIN.

interior Grand New Avanza
Penampakan interior Grand New Avanza kursi depan.

Toyota Astra Motor berencana membuka pemesanan pada 1 Agustus 2015, jadi calon konsumen bisa mendatangi langsung diler terdekat untuk informasi lebih lanjut. Sementara peluncuran resmi baru akan terjadi pada 12 Agustus mendatang.

Meski masih lama, satu per satu bocoran tentang kendaraan ini mulai terkuak. Begitu juga dengan tampilnya sebuah video berdurasi pendek di YouTube yang memperlihatkan desain eksterior dan interior Grand New Avanza.

interior Grand New Avanza
Penampakan interior Grand New Avanza kursi tengah.

Walaupun resolusi video rendah, namun penonton bisa melihat langsung desain baru di bagian eksterior yang mengalami perubahan pada bonner, front fenders, taillights, headlights hingga garnish yang dilapisi aksen chrome. Dalam video promosi tersebut, terlihat jelas upper grille baru dan chrome bar ukuran jumbo.

interior Grand New Avanza
Penampakan interior Grand New Avanza Veloz

Bagian interior dari Avanza generasi terbaru juga tak luput dari perhatian Toyota. Dalam tayangan video, penonton bisa melihat adanya sentuhan baru di bagian infotainment system yang disokong layar sentuh keren, konektivitas Bluetooth modern dan instrument cluster yang telah diperbarui. Suasana interior semakin hangat dengan kehadiran upholstery baru berwarna cokelat yang enak dipandang dan three-point seatbelt demi keselamatan penumpang kendaraan.

Kehadiran sejumlah interior baru tentu berpengaruh langsung pada penetapan harga Grand New Avanza di pasaran. Pastnya jauh lebih mahal dibandingkan generasi lawas saat ini.