iPhone_5s_db

Teknoflas.com Apple mencatat dalam laporan keuangannya bahwa perusahaan ini berhasil menjual sebanyak 47,5 juta unit iPhone di triwulan kedua pada tahubn 2015 ini. Jika di bandingkan dengan tahun sebleumnya, 2014 jumlah ini nyatanya naik hingga 35%.

Menurut CEO Apple Tim Cook, salah satu faktor utama meningkatnya angka penjualan iPhone itu disebabkan oleh semakin banyaknya pengguna smartphone Android yang memilih untuk beralih menggunakan iPhone.

Bahkan, fase kuartal kedua tahun ini menunjukkan migrasi pengguna Android ke iPhone terbesar yang pernah ada.

Cook memaparkan, di beberapa wilayah mulai banyak pengguna Android yang mengganti smartphone mereka dengan iPhone 6 ataupun iPhone 6 Plus.

Kondisi ini memperlihatkan bagaimana strategi Apple untuk mengadopsi layar yang lebih besar pada kedua seri iPhone terbaru itu mampu menarik perhatian para pengguna Android.

Selain itu, menurut yang dikutip dari laman Business Insider, Kamis (23/7/2015), tercatat banyak pengguna awal smartphone (kalangan remaja umumnya) yang langsung memilih iPhone sebagai perangkat perdana mereka.

Data riset Apple menyimpulkan bahwa pengguna perdana iPhone akan cenderung loyal, dan tak ragu untuk terus meng-update iPhone mereka ke seri-seri terbaru yang dirilis Apple.